Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Penuh Kehangatan, LPI NUR HIKMAH Gelar Acara Halal Bihalal Dihari Pertama Masuk Sekolah

By | Published | No Comments

Libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah telah usai, hari pertama masuk sekolah di lingkungan LPI Nur Hikmah pun diisi dengan kegiatan Halal Bihalal. Pada Rabu, 17 April 2024 seluruh civitas sekolah telah aktif melakukan kegiatan pasca Idul Fitri. Dengan penuh hikmat, semangat, serta antusias yang diikuti seluruh siswa, dewan guru dari jenjang KB TK hingga SMA turut meramaikan HalaL Bihalal dengan kegiatan yang menarik di setiap jenjangnya. Acara tersebut dirancang mulai drai pembukaan, tilawah, sambutan dan pra kata dari sekolah, cerita lebaran dari siswa serta puncaknya adalah saling bermaafan antar sesama dan ditutup dengan makan bersama kudapan lebaran yang telah dibawa oleh para siswa. Terlihat sekali keceriaan dan kegembiraan yang terpancar dari para siswa adalam kegiatan tersebut.

Hari pertama masuk sekolah untuk jam pembelajaran masih belum normal. Siswa pulang lebih awal dari jam biasanya, kegiatan dimulai sejak pukul 07.20 sampai dengan 12.30 WIB”, ungkap Ust Yusron Yasir selaku Direktur LPI dalam obrolan singkatnya kemarin. lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Acara halal bihalal di hari pertama masuk sekolah ini tidak hanya sekadar seremonial, namun juga menjadi momen refleksi bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempererat hubungan sosial di lingkungan madrasah. Doa bersama sebagai penutup acara memberikan harapan baru untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan penuh berkah di LPI Nur Hikmah Bekasi. Semangat persatuan dan kebersamaan yang terpancar di acara ini diharapkan akan menjadi fondasi kuat bagi kemajuan pendidikan di masa depan.

Tak hanya Halal Bihalal siswa di kelas dan jenjang masing – masing, kegiatan Halal Bihalal pun digelar oleh civitas untuk seluruh guru dan karyawan LPI Nur Hikmah Bekasi. Dengan memanfaatkan kepulangan siswa, kegiatan ini pun dilaksanakan pada sesi siang hingga Ashar. Sejumlah ratusan guru dan karyawan memadati Aula Utama Nur Hikmah untuk menghadiri kegiatan tersebut sekaligus pertemuan pekan ke lima yang memang rutin di gelar. Tentunya moment ini digunakan untuk melepas rindu dengan rekan sejawat, saling silaturrahmi dan bermaafan. Saling memaafkan dalam kegiatan halal bi halal, memposisikan antara orang yang pernah disakiti dengan orang yang pernah menyakiti dalam derajat yang sama untuk mendapatkan kemuliaan dan pengampunan, sehingga dapat mencairkan kembali hubungan kasih sayang atau silaturahmi antara sesama manusia. 

Meski hakekatnya memaafkan lebih mulia daripada meminta maaf, saling memaafkan sangat penting untuk menabur rasa empati dan memperkokoh silaturahmi di antara sesama manusia.

Semoga bermanfaat, salam Lebaran..