Skip to content

SMPIT Nur Hikmah, LDKS di Bumi Perkemahan mandalawangi – Cibodas

By | Published | No Comments

Kamis 10 November 2022, SMPIT Nur Hikmah Bekasi dijejang kelas 7 mengadakan LDKS yang bertempat di bumi perkemahan Mandalawangi Cibodas. Kegiatan ini dilangsungkan selama 2 hari dengan berbagai Varian kegiatan dengan target kemadirian dan rasa setia sebagai satu angkatan.

Makan bersama di Camp sebelum menuju agenda demi agenda di LDKS

Ustadz Zaenal Fanani, M.Pd.I selaku wakil kepala bidang Kesiswaan yang membidangi tema LDKS ini menuturkan Alhamdulillah kegiatan selama 2 hari dapat berjalan lancar, semula cukup khawatir dengan suasana hujan, tapi kita bersyukur selama 2 hari dipuncak hanya dimalam hari anak anak berteman gerimis dan itu tidak lama. Sehingga kegiatan mulai dari sholat sampai api unggun bisa dilangsungkan.

Sholat berjamaah menjadi bagian utama dalam kegiatan LDKS

Rangkaian kegiatan dimulai dari upacara yang di isi oleh ustadz Zaenal Fanani sendiri beliau menekankan bahwa LDKS ini bukan tentang rekreasi, tapi lebih mengupgrade kapasitas pelajar muslim harus lebih tangguh, harus lebih survival di masa depan. Makanya pelajar tidak nginap di villa, melainkan ditenda dengan kondisi yang seadanya. Beliau juga menyampaikan pada sambutannya agar siswa bisa bertanggung jawab dengan barang barang pribadi, tepat waktu dalam setiap rundown acara dan bersegera dalam pelaksanaan Ibadah, semua siswa serentak menjawab dengan takbir. Allahuakbar.

Salah satu konten kegiatan beregu di LDKS mandalawangi

Mata kegiatan yang dikembangkan mulai dari Baris berbaris, orientasi leadership, kajian setelah shubuh, juga games di pagi hari dan tentunya ragam kegiatan lainnya. Salah satu siswa Muhammad Zahid Ibrohim menuturkan Alhamdulillah, bisa ikut LDKS dipuncak, seru kegiatannya, ditambah lagi kegiatan malam hari cukup menantang dan uji nyali digelap gelap malam mencari jejak untuk sampai di pos berikutnya, tarik tambangnya juga seru, walaupun baju agak kotor sih, tutur Zahid senyum.

Hari – hari di Camp selama 2 hari pada sesi rilex program

Kegiatan ini digenapkan dengan upacara penutupan selepas sholat Zuhur berjamaah di depan tenda, semua siswa telah rapi kembali menuju rumah masing – masing. Semoga Allah beri kemudahan menjadi generasi pewaris negeri….aamiiin ya Allah…

FacebookTwitterWhatsAppLinkedInLineSkypeTelegramSambung

WhatsApp chat