Skip to content

Sambut Kunjungan Salah satu SDIT, SMPIT Nur Hikmah adakan Open House

By | Published | No Comments

Rabu, 2 November 2022, SMPIT Nur Hikmah Bekasi, menerima kunjungan dari pelajar SDIT Nur Hikmah Bekasi, kegiatan ini merupakan rangkaian open House dalam pembukaan Penerimaan siswa baru di lingkungan pendidikan Islam Nur Hikmah Bekasi untuk tahun pelajaran 2023 / 2024. Separuh hari dari pukul 07.30 – 1130 kegiatan digunakan dengan belajar bersama dengan kakak kelas mereka disini, membuat roti bersama dan juga melakukan kegiatan science di laboratorium SMPIT Nur Hikmah, berkunjung ke perpustkaan dan menggunakan ruang kelas untuk belajar.

salah satu rangkaian pembukaan dengan pesona nusantara, tari Saman dari tim Ekskul Saman

Ustadz Gunawan, LC. Selaku ketua PPDB 2023 di SMPIT Nur Hikmah menuturkan, “Alhamdulillah kegiatan separuh hari tadi berjalan dengan sangat lancar, tentu berkat Allah dan kolaborasi antara dewan guru SD bersama SMPIT Nur Hikmah, sejatinya kegiatan ini sudah dipersiapkan sejak dua pekan lalu, Maka kita dapat menyambut pelajar SDIT Nur Hikmah dengan berbagai mata kegiatan, mulai dengan penyambutan Tari Saman dari tim ekskul, membuat roti di kantin sekolah, belajar eksperimen di lab IPA, masuk keruang kelas dengan menggunakan aplikasi belajar e sekolahku, menuju perpustakaan melihat kumpulan medali dan karya siswa serta pemaparan dari ustadz Fanani tentang program sekolah. Alhamdulillah, kita bersyukur dapat berjalan lancar, semoga anak anak senang dan lebih yakin memilih SMPIT Nur Hikmah tempat berlabuh selanjutnya di sekolah menengah,” harap ustadz Gunawan.

membuat sandwich bersama pelajar SDIT Nur Hikmah bersama guru SMPIT Nur Hikmah

Ustadzah Resta yang menjadi mentor dalam percobaan Science di Laboratorium SMPIT Nur Hikmah selepas kegiatan menuturkan “Alhamdulillah, percobaan tadi berlangsung kondusif, karena memang banyak anjungan ditiap tiap kelas, sehingga laboratorium dalam melaksanakan eksperimen berjalan sesuai SOP yang direncanakan untuk menampung 40 siswa dalam percobaan tadi. Ketertarikan anak – anak pada dunia science sangat tinggi terlihat dari pertanyaan mereka dalam sesi sharing.” lanjut beliau

Melihat medali capaian pelajar SMPIT Nur Hikmah, Inspirasi menjadi juara

Adapun di anjungan kelas dalam penggunaan modul Sekolahku, yang dihandle oleh Ustadz Marzuki, M.Pd.I, beliau menuturkan, “memang salah satu dari keunggulan SMPIT Nur Hikmah adalah modul belajar yang digunakan secara digital telah diverifikasi oleh pakar pendidikan dan terintergrasi dengan agama Islam. Jadi nanti semua pelajar SMPIT Nur Hikmah diminta membawa laptop dalam belajar mengingat selain buku paket pelajar akan menggunakan modul digital sehingga pembelajaran jauh lebih menarik. Dan tadi melihat respon pelajar SDIT Nur Hikmah yang mencoba menggunakan laptop kakak kelasnya, mereka sudah sangat mahir mengoperasikan modul e sekolahku. Masyaa Allah…”

Kelas digital dengan menggunakan Laptop dan modul E Sekolahku

Dikegiatan ini juga dilaksanakan pembuatan sandwich dikantin yang dibimbing langsung oleh tim keputrian SMPIT Nur Hikmah ustadzah Citra, “semula kita ingin bareng – bareng membuat nasi goreng, tapi keterbatasan waktu dan akan banyaknya anjungan anjungan yang dinikmati anak anak, maka kita memilih simple dengan belajar membuat roti sandwich.” Tutur ustadzah citra selepas kegiatan.

Praktek Science bersama Ustadzah Resta di Laboratorium SMPIT Nur Hikmah

Tadi dipembukaan juga tim ekskul tari Saman, menjadi pesona pembuka kegiatan, 20 siswa siswi SMPIT Nur Hikmah, kompak dalam gerak tari seperti mengirim pesan kepada para tamu pelajar SDIT Nur Hikmah bahwa dimasa depan kolaborasi adalah kunci. Masyaa Allah, sukses selalu Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah….aamiin

WhatsApp chat