Skip to content

163 siswa bersiap uji publik Hafal Quran sampai Juz 5

By | Published | No Comments

Tanggal 19 dan 21 Oktober 2022 adalah bagian momen penting bagi 163 siswa siswi SMPIT Nur Hikmah, sekelompok pelajar ini sedang mengikuti pra Munaqosyah, sebentuk pengujian hafalan Qur’an bagi siswa siswi yang layak diuji pada capaian juz hafalan Quran mereka, diuji oleh guru – guru Quran internal SMPIT Nur Hikmah sebelum nantinya akan mengikuti munaqosyah yang diuji oleh pakar eksternal dibidang Quran.

Ustadz Syamsurijal, S.Ag sedang memberikan pemaparan awal terkait Pramunaqsoyah

Pra munasoqyah ditahun 2022 ini dilakukan secara Offline, langsung tatap muka dengan penguji, seperti mana biasanya, disini kita bisa melihat sejauh mana ketercapaian siswa kita dalam menghafal dan seperti apa daya juang pelajar tersebut, tentu sebelum sampai pada tahap itu, para siswa telah di informasikan oleh guru quran masing masing, tutur Ustadz Rijal selaku Koordinator Qur’an SMPIT Nur Hikmah.

Proses Uji Hafal Quran dari penguji Internal SMPIT Nur Hikmah

Pra Munaqosyah yang berlangsung dua hari kemarin, dalam pelakasanaannya di uji oleh 5 guru Quran Internal, dan setelah melihat hasil dari para penguji Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, inshaa Allah ini memang sudah dalam target kami, sebab sehari sebelum pra Munaqosyah kami sudah melakukan karantina siswa sejak pukul 08.00 – 11.30. artinya semua siswa kami fokuskan hanya untuk menurojaah hafalan dan ghorib mereka. Lanjut beliau.

Para pasukan ikhwan penghafal Quran SMPIT Nur Hikmah

Adapun klasifikasi siswa dalam pramunaqosyah ini adalah

Tartil : 20
Juz 30 : 40
Juz 29 : 38
Juz 28 : 12
Juz 1 : 30
Juz 2 : 5
Juz 3 : 5
Juz 4 : 12
Juz 5 : 1

uji hafal Quran yang sedang dilakukan ustadz Asrori, S.Pd.I

Ustadz Asrori selaku wakil kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah bidang diniyah yang ambil bagian dalam pemantauan pra Munaqosyah ini secara langsung mengatakan capaian luar biasa ini tentu kolaborasi antara siswa, orangtua dan tentunya sekolah terlebih guru – guru Qur’an. Inshaa Allah januari akhir pelajar ini akan mengikuti Munaqosyah yang diuji langsung oleh direktur penjamin Mutu Ummi Foundation Surabaya bersama tim Ummi daerah Bekasi. tentu kami berharap para pelajar ini dapat memberikan hadiah terbaik kepada orangtuanya, berupa mahkota ketika perjumpaan di Surga, harap beliau

WhatsApp chat