Skip to content

SMPIT Nur Hikmah, lanjutkan supervisi guru untuk jaga mutu pendidikan

By | Published | No Comments

Sabtu, 22 Oktober 2022, Lingkungan Pendidikan SMPIT Nur Hikmah mengadakan supervisi guru – guru, kegiatan supervisi ini kembali disemarakkan pasca 3 bulan berjalan proses KBM di sekolah guna untuk melihat sejauh mana aktifitas para guru dalam menyampaikan materi pembelajaran di kelas, daya serap anak – anak dan juga tentunya untuk melihat kualitas guru tersebut dalam mengajar.

Ustadzah Resta dalam pelaksanaan supervisi guru dibidang studi IPA oleh Ustadz Anwar

Ustadzah Anik Nurhidayati, S.Si. selaku wakil kepala bidang kurikulum di SMPIT Nur Hikmah yang menggawangi kegiatan supervisi ini menuturkan, utk pekan ini supervisi kita prioritaskan kepada guru dengan mata pelajaran yang menggunakan modul e sekolahku, sehingga ketercapaian materi, kemampuan guru, respon siswa dan dinamika kelas dapat kita ukur kesuksesannya, mengingat kelas digital ini adalah program mercusuar yang sudah berjalan 3 bulan di awal tahun ini. Lanjut beliau.

Ustadzah Rondi dalam pelaksanaan supervisi guru dibidang studi Bahsa Inggris oleh Ustadzah Anik

Adapun ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd selaku kepala SMPIT Nur Hikmah menyampaikan, benar, supervisi pekan ini kita utamakan dan fokus pada kelas digital, apalagi kegiatan supervisi ini bersamaan dengan kedatangan tamu dari Al hikmah surabaya yaitu ustadz Zahri dan ustadz Anwar, yang juga bagian dari keluarga besar Nur Hikmah, sehingga bisa langsung meninjau dilapangan dan melihat dinamika kelas.

Pelaksanaan Pelatihan setelah supervisi Guru

Kegiatan pekan supervisi ini, ditutup dengan pelatihan dan training seluruh guru SMPIT Nur Hikmah dengan tema Sekolah masa depan yang langsung di isi oleh ustadz Zahri dan ustadz Anwar. Dalam kegiatan training Pembicara menekankan pentingnya menggeser paradigma guru dan siswa yang semua belajar harus berubah menjadi pembelajar, karena pembelajar akan membuat siswa bisa belajar kapan saja dan dimana saja tanpa terbatas ruang kelas.

Pembukaan Pelatihan yang dibawakan ustadz fanani didepan dewan guru SMPIT Nur Hikmah

Di pelatihan ini juga dihadiri oleh ketua yayasan wakaf Nur Hikmah, M, Anis Baswedan, direktur LPI Nur Hikmah, Ustadzah Rahayu Kusumastuti dan juga para jajaran manager serta beberapa tamu dari unit SD dan KBTK nur Hikmah Bekasi.

Ustadzah Haryanto dalam pelaksanaan supervisi guru dibidang studi IPS

Barakallah, sukses dan maju bersama semua guru guru dilingkungan Nur Hikmah….aamiin

WhatsApp chat