Skip to content

SMPIT Nur Hikmah, Belajar di Museum Geoglogi Bandung

By | Published | No Comments

Selasa, 4 Oktober 2022, Kelas 7 SMPIT Nur Hikmah mengadakan kunjungan edukasi ke wilayah Kota Bandung, kegiatan kunjungan edukasi ini adalah bagian kegiatan yang sudah terprogram dalam rancangan kegiatan tahunan yang dibahas oleh para dewan – dewan guru ketika tahun ajaran dimulai, seiring dengan mulai bergerak pesatnya kegiatan KBM Normal, Maka SMPIT Nur Hikmah tak menunggu lama utk mulai mengeksekusi kegiatan Outing.

Foto Bersama pelajar Ikhwan kelas 7 didepan Museum Geologi Bandung

Ustadz Zaenal Fanani, M.Pd.I selaku wakil kepala bidang kesiswaan yang juga bagian utama dari kegiatan ini menuturkan “bahwa membidik Kota Bandung bukan tanpa alasan, pertama kita ingin dalam perjalanan yang terbilang tidak sebentar ini para pelajar bisa menikmati kebersamaan dikendaraan, lebih dari itu melihat materi ajar yang berorientasi pada peristiwa alam dan juga keaneragaman alam membuat kita melakukan kunjungan ke Museum Geologi Bandung dan juga Farm House di lembang. Adapun di museum geologi sendiri seperti yang kita ketahui syarat akan nuansa edukasi dengan miniatur gunung Merapi, jenis jenis batuan dan juga fosil fosil yang memang menjadi khazanah prasejarah di Indonesia.”

Pelajar SMPIT Nur Hikmah kelas 7 sedang melakukan pengamatan terkait matahari

Ustadzah Mefiaskasari, S.Pd. yang juga turut serta dikegiatan ini selaku ketua panitia menuturkan, “Alhamdulillah, perjalanan menuju Kota Bandung lancar, ini adalah bagian dari anak – anak dan dewan guru bisa ontime pukul 06.00 wib sudah di bis, sehingga bisa langsung berangkat. Awalnya cuaca sangat kondusif, tapi sejak sore dibandung hujan tak henti menguyur kota kembang tersebut. Tapi dengan rasa syukur, dengan agak sedikit malam tersebab kemacetan, pelajar SMPIT Nur Hikmah akhirnya sampai juga dipukul 22.15. wib. Alhamdulillah.”

foto bersama kela 7 akhwat ( Hafshoh binti Umar ) di Farm House

Suci Yuliangsih, M. biotech, salah satu orangtua siswa kelas 7, “berharap agar kegiatan kegiatan semacam ini dapat terus dilangsungkan, ini sangat membantu pelajar bisa berinteraksi dengan alam, lingkungan dan juga masyarakat lain selain warga sekolah. Kita sangat mendukung kegiatan kegiatan Outing semacam ini. Barakallah buat SMPIT Nur Hikmah.”

Mengamati benda benda prasejarah

Adapun, Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. Selaku kepala SMPIT Nur Hikmah, dikonfirmasi melalui telp, berharap ” anak – anak selalu tetap sehat selepas pulang dari perjalanan Bandung, ditambah lagi suasana iklim saat ini yang curah hujannya sangat lebat. Barakallah buat pelajar Kelas 7, selamat ya, sudah bisa kebandung lagi…”tutur beliau

WhatsApp chat