Skip to content

Alhamdulillah, ANBK SMPIT Nur Hikmah Lancar jaya…

By | Published | No Comments

Rabu, 21 September 2022, SMPIT Nur Hikmah menggenapkan agenda Nasional yaitu ANBK ( Assesment Nasional Berbasis Komputer ). Yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari Senin dan Selasa. Di kesempatan kegiatan ini seluruh kegiatan KBM dan guru difokuskan utk mensukseskan ANBK ini sehingga hanya 45 siswa yang hadir disekolah. Tentu ini dengan harapan agar pelajar yang menjadi duta sekolah bisa fokus dalam kegiatan.

berselancar dengan soal ANBK dengan penuh Optimisme

Ustadzah Anik Nur Hidayati, S.Si. selaku wakil kepala bidang kurikulum menuturkan kepada Admin ” alhamdulillah, ANBK yang dilangsungkan di SMPIT Nur Hikmah dalam dua hari ini dapat berjalan dengan baik dalam bentuk online 100 persen. Dimana siswa mengerjakan ditiga ruangan terpisah dengan menggunakan laptop masing masing. Sesuai arahan dari sub rayon 4 dengan konsep pengawasan silang dari sekolah lain.

Kehadiran Ibu Noor Arifah selaku pengawas Sub Rayon IV

Dikesempatan ini juga kami sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada ayah bunda yang telah mendukung kesuksesan pelaksanaan ANBK ini, tentu hasil yang didapat dari ANBK ini bukan tentang akumulasi personal masing masing siswa, melainkan posisioning sekolah dalam beberapa konsep literasi dan numerasi. Sehingga kelak bisa mendapat feedback jika dirasa perlu oleh kemendikbudristek, lanjut beliau menjelaskan.

Ustadzah Anik Nur Hidayati, S.Si memberikan sertifikat kepada siswa sebagai bentuk apresiasi

Adapun Ustadz Marzuki, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana ANBK ini, ditengah kesibukan memberi arahan kepada siswa disesi pentupan, menuturkan kepada admin, Alhamdulillah dengan penuh rasa syukur kepada Allah kegiatan ANBK bisa berjalan dengan baik, lancar dan semoga semua tim panitia yang terlibat bisa ambil bagian pahala dari kegiatan dua hari ini, sebenarnya saya cukup gugup diawal, ketika Sekolah langsung meminta menjadi ketua panitia, karena memang baru bergabung di lingkungan SMPIT Nur Hikmah, tapi kekompakan dan dinamisnya tim panitia, kegiatan ini sukses dilaksanakan. Barakallah…

pelaksanaan ANBK ini berlangsung selama 2 hari dengan model Online

Pada penutupan kegiatan ANBK ini SMPIT Nur Hikmah Bekasi memberikan sertifikat dan juga hadiah sebagai bentuk Keikutsertaan pelajar dalam kontribusi pelaksanaan ANBK ini yang terdiri sebanyak 45 siswa. Barakallah sekali lagi, sukses terus buat pelajar SMPIT Nur Hikmah, terus kencangkan baling – baling harapan agar bisa terbang tinggi….aamiin

WhatsApp chat