Skip to content

Bismillah, 45 Pelajar SMPIT Nur Hikmah, Siap Berselancar dengan soal ANBK

By | Published | No Comments

Rabu, 14 September 2022, sebanyak 45 siswa kelas VIII sedang berkumpul di perpustakaan SMPIT Nur Hikmah dilantai 2, bersama dengan Kepala Sekolah, Wakil kepala bidang kurikulum dan juga ketua Panitia ANBK. Ya benar, 45 siswa ini adalah duta sekolah yang akan menjadi peserta ANBK ditahun 2022 yang akan dilaksanakan pada Senin esok ditanggal 19 – 20 September 2022.

Pelajar SMPIT Nur Hikmah sedang melaksanakan tryout hari pertama

Ustadz Marzuki, M.Pd.I selaku Ketua Panitia ANBK tahun ini, yang memang sejak awal sangat konsen, menuturkan, ” Inshaa Allah untuk kesiapan pelaksanaan sudah 90 persen, mulai dari ruangan, laptop siswa, spanduk penyemangat dan tentunya juga try out dua kali pun sudah dilakukan. 10 persennya adalah tinggal menunggu name tag yang akan di rilis diwebsite ANBK. Inshaa Allah kalau esok ( Sabtu ) sudah ada, tim perlengkapan akan segera eksekusi, agar tak menunggu lama,” lanjut beliau.

Ustadz Agusriwarman, M.Pd. berharap siswa bisa menikmati sajian soal – soal dari pakar

Adapun Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Ustadzah Anik Nur Hidayati, S.Si, yang juga adalah rumah besar dari kegiatan ANBK ini menyampaikan Inshaa Allah pelaksanaan ANBK ini kita lakukan dengan model 100 persen online yang terdiri dari 3 ruang, dengan porsi satu ruang sebanyak 15 siswa, Alhamdulillah, para pelajar demikian semangat ambil bagian dalam ANBK kali ini, terlihat antusiasme dari cara mereka menyerap arahan arahan yang disampaikan oleh tim panitia.

Para Pelajar sedang melakukan Try Out yang didampingi oleh Ustadz Marzuki, M.Pd.I

Anezka, salah satu siswa dari kelas VIII Shofiyah yang ambil bagian di kegiatan ini, berharap agar Keikut sertaannya ini bisa menambah wawasan dan juga menambah bekal untuk bisa memasuki jenjang SMA yang hanya setahun lagi dihadapan mata, ketika ditanya oleh admin, yakin bisa menaklukan soal ANBK, beliau menjawab  “Alhamdulillah, sekolah sudah membekali kami dalam dua kali try out, Inshaa Allah itu akan sangat membantu disenin dan Selasa kelak, aaamiin.”

Penyampaian dan bimbingan dari Ustadzah Anik Nurhidayati, S.Si. kepada siswa peserta ANBK

Dalam penyampaian inti, Ustadz Agusriwarman, M.Pd. selaku kepala SMPIT Nur Hikmah, bertutur dihadapan siswa, “bahwa kalian adalah duta sekolah, jadilah terbaik, dan lebih hebat lagi, ini adalah kesempatan kalian berselancar dengan soal – soal yang sudah disiapkan oleh para pakar pendidikan di Kemendikbudristek. Tak semua siswa bisa ambil bagian dalam khazanah ANBK ini, maka berbanggalah,” dengan semangat dan di iringi takbir 45 siswa. menyambut. Barakallah, sukses terus pelajar SMPIT Nur Hikmah, semoga Allah permudah semua untuk tiba pada cita – cita terbaik….aamiin

WhatsApp chat