Penuh Haru, Akhirussanah SDIT dan SMPIT Nur Hikmah, satu kata : Spektakuler !!!

Selasa 21 Juni 2022, Keluarga besar LPI Nur Hikmah sedang diselimuti kebahagiaan, Alhamdulillah, sebanyak 103 siswa kelas 6 SDIT Nur Hikmah dan 96 pelajar SMPIT Nur hikmah melakukan Wisuda Akbar secara serentak di gedung Komando – Kopassus Cijantung Jakarta Timur untuk angkatan tahun pelajaran 2021 / 2022. Kegiatan ini bertajuk Akhirussanah dengan tema besar “Jagalah Allah maka Allah menjagamu.” Yang dimulai dari pukul 07.00 wib – 12.00 wib.

Suasana Wisuda / AKhirussanah SDIT dan SMPIT Nur Hikmah

Dalam rangkaian acara yang disusun sedemikian apik, para siswa dan orangtua sangat bersemangat hadir, selain ini adalah momentum yang bersejarah bagi anak – anak mereka, tapi juga ini momen perdana pelaksanaan wisuda secara offline setelah 2 tahun berjalan pelaksanaan wisuda dilakukan dengan sangat terbatas tersebab Pandemi Covid 19.

Sambutan oleh Ketua Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi, M. Anis Baswedan, S.Pd.

Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. Selaku Kepala Sekolah SMPIT Nur Hikmah Bekasi menuturkan, “Alhamdulillah, sekolah bisa kembali melaksanakan Wisuda Akbar ini, jelas acara ini sangat ditunggu oleh semua pihak dilingkungan Nur Hikmah , baik yayasan, orangtua, dewan guru, dan tentunya para siswa. Kehadiran orangtua bersama siswa nyaris diangka 100 persen, beberapa memang tidak hadir karena berhalangan disebab sakit. Tapi secara umum, gedung komando ini terisi penuh dan orangtua sangat antusias, mungkin juga mengambil jenak untuk silaturahim sesama orangtua dan alhamdulillah ditengah karamaian kehadiran orangtua, rangkaian acara demi acara berlangsung sangat khidmat.

Ustadz Affandi, S.Pd. Selaku Dirigent dengan pesona yang luar biasa

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Nur Hikmah yang dipandu oleh Dirigent berpengalaman yaitu Ustadz Hassan Affandi, S.Pd. ada momen haru ketika mengumandangkan kembali lagu Indonesia raya secara serentak ditambah lagi dengan paduan suara siswa. terasa sangat menyentuh. rasa haru semakin terasa ketika seluruh wisudawan dan wisudawati menyanyikan lagu mars Nur hikmah,” tutur ustadz Hasan Affandi kepada admin.

Penyematan para wisudawan SMPIT Nur Hikmah bersama kepala Sekolah, Agusriwarman,S.E, M.Pd,

Agenda Akhirussanah ini juga dihadiri oleh ketua Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi, Mahmud Anis Baswedan, S.Pd. , dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan pada sambutannya, “bahwa semua keberhasilan anak – anak kita adalah hasil kolaborasi ciamik antara orangtua, yayasan dan pada guru, apalagi selama 2 tahun berjalan ini para pelajar yang belajar dirumah tentu dalam arahan dan bimbingan orangtua, jadi kegiatan ini juga kami persembahkan untuk orangtua hebat Nur Hikmah.” Dan dikesempatan ini juga beliau mengatakan “Inshaa Allah ditahun depan salah satu terobosan dari Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi adalah dengan memberikan layanan proses KBM berbasis digital bagi pelajar SMPIT Nur Hikmah, “semua infrastruktur digital sedang dibangun oleh sekolah, dan nanti pelajar akan disajikan model pembelajaran terukur dan saintific sehingga pelajar dalam proses KBM dapat menemukan hal – hal baru dan cara – cara baru dalam memahami ilmu pengetahuan. Masyaa Allah.

MC yang luar biasa oleh Ustad Riyadi dan Ustadzah Icha

Setelah sambutan yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Wakaf Nur Hikmah, acara selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh ayahanda Izzad Suhendra, beliau menuturkan “menyambut baik tentang masa depan SMPIT Nur Hikmah yang mulai akan beralih kepada bentuk belajar digitalm dunia sudah berubah kata beliau, dan anak – anak didik harus untuk masa depan, bukan untuk masa lalu,” lanjut beliau dalam sambutannya. Acara demi acara berjalan yang dipandu oleh ustadz Riadi dan Ustadzah Icha selaku MC. Dalam beberapa narasi yang dibangun MC terlihat bahwa kegiatan ini sudah dikonsep dengan matang oleh tim panitia.

Penyematan para wisudawan SDIT Nur Hikmah bersama kepala Sekolah, Nia Kurniawati, S.Pd.

beranjak ke acara inti pada akhirussanah ini adalah prosesi penyematan siswa dan persembahan siswa. Lagu dan puisi bersahutan menggambarkan peristiwa masa – masa indah pelajar, tak sedikit pelajar yang menangis haru dan menularkan makna kebersamaan kepada orangtua mereka, persembahan dari tim SMP dibawakan oleh Resta dan Agha sebagai vocalis dan puisi oleh Luna. Masyaa Allah.

Wisudawan dari SMPIT Nur Hikmah 2021/2022

Ustadzah Nia Kurniawati, S.Pd. selaku kepala SDIT Nur Hikmah menuturkan, ” masyaa Allah, acara yang penuh kesan dan memorable, orangtua datang dengan semangat yang hangat, pelajar tampil dengan maksimal dan suasana gedung yang mendukung, tentu ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sekolah, setelah 6 tahun belajar di SDIT Nur Hikmah akhirnya pelajar pelajar sholeh ini harus pergi dan melanjutkan di jenjang menengah, sebagian besar meneruskan di SMPIT Nur Hikmah, sebagian lagi meneruskan di bangku pesantren,” tutur beliau haru.

Wisudawan SDIT Nur Hikmah 2021/2022

barakallah, sukses terus KBTK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah…aamiin

LPI nurhikmah

Related Posts