Sujud Syukur, kelas 9 SMPIT Nur Hikmah : Lulus 100% !!!

Rabu, 15 Juni 2022, adalah hari penting bagi pelajar kelas 9 di lingkungan SMPIT Nur Hikmah, ini karena para pelajar akan mengetahui apakah mereka lulus atau tidak selama jenjang pendidikan 3 tahun di sekolah menengah atas. Pengumuman kelulusan ini, dilakukan di aula Makkah lantai 3 SMPIT Nur Hikmah.

Pelajar kelas 9 : Memanjatkan doa jelang membuka surat kelulusan

Ustadz agusriwarman, S.E, M.Pd. menuturkan bahwa “pengumanan ini dilakukan atas dasar arahan dinas pendidikan Kota Bekasi serentak diseluruh kota dan jelas SMPIT Nur Hikmah mengikuti dengan baik semua arahan dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Adapun untuk hasil kelulusan tahun ini, seluruh pelajar kelas 9 SMPIT Nur Hikmah angkatan ke – V ini lulus 100 %. Ini sebuah capaian yang luar biasa bagi sekolah, dan bagi siswa tentu menjadi bagian lulusan Nur Hikmah adalah sebuah kehormatan,” Tutur ustadz Agus yang juga menjadi pembicaraan pertama dalam sesi pengumuman kelulusan.

Pemaparan dari Kepala SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Agusriwarman,S.E,M.Pd.

Adapun Ustadzah Anik Nur Hidayati, S.Si. selaku wakil bidang kurilum di SMPIT Nur Hikmah menuturkan “melihat fakta yang ada bahwa Pandemi selama dua tahun ini membuat anak – anak hidup dan tumbuh belajar dirumah, tapi Alhamdulillah 7 bulan terakhir dengan dimulainya PTMT terbatas hingga tibanya kebijakan 100% tatap muka, sekolah langsung mengambil langkah sigap untuk merencanakan program akademik agar terkejar maksimal, dan Alhamdulillah, seperti yang kita ketahui bersama, semua pelajar lulus 100%. Ada rasa bangga sekaligus Haru, melihat mereka bersujud seperti ini, wajar sekali, karena percepatan 7 bulan kemarin akhirnya membuahkan hasil.” pungkas Ustadzah Anik.

Foto bersama salh satu kelas akhwat setelah pengumuman kelulusan

Pada pengumuman kelulusan Rabu pagi itu, SMPIT Nur Hikmah merancang sedemikian apik agenda tersebut, dimulai dengan pembukaan dan tilawah aquran yang dibacakan oleh Ananda Intan siswi kelas 9 Mariah Al Qibtyah. Menyanyikan lagu Indonesia raya dan dibuka oleh kepala sekolah serta pengumuman kelulusan oleh wakil kepala bidang kurikulum, pesan dan pesan dari wakil kepala sekolah serta walikelas dan pengumuman peserta terbaik dalam proses Try Out serta ditutup dengan sujud bersama, makan bakso dikantin. Woow, masyaa Allah…

Pesan menggugah Ustadz Noor Sewoko pada sesi Sharing setelah kelulusan

Ustadz Noor Sewoko dalam kesempatan ini memberikan nasehat kepada kelas 9, bahwa ” dunia di SMA itu sangat jauh berbeda dengan SMPIT Nur Hikmah, di SMA tagihan utama dari kalian adalah membangun kemandirian belajar, mungkin guru akan tetap mengingatkan tapi beban tanggung jawab belajar sepenuhnya akan ada pada diri kalian, lengah sedikit, ini akan menjadi efek spiral yang tak terkendali. Jadi sejak sekarang bangun Azam untuk tumbuh di SMA dengan lingkungan terbaik.”

Sujud Syukur pelajar SMPIT Nur Hikmah

Disesi akhir kegiatan ini, sekolah memberikan apresiasi kepada siswa – siswi terbaik dalam proses akhir sekolah yang sudah berlangsung kemarin. Sedikit pemberian dari sekolah ini, semoga menjadi daya picu belajar semakin giat lagi dijenjang SMA.

Pemberian Hadia kepada siswa siswi terbaik dalam proses Try Out

Barakallah, sukses selalu buat alumni SMPIT Nur Hikmah angkatan V.

Aamiin

LPI nurhikmah

Related Posts