Lakukan Khotmul Qur’an, SMPIT Nur Hikmah siap PAT, Bismillah

Jumat 10 Juni 2022, SMPIT Nur Hikmah mengadakan Khotmul Qur’an untuk siswa kelas 7 dan 8, kegiatan ini terlaksana dengan kolaborasi unit Kesiswaan dan unit Diniyah di SMPIT Nur Hikmah. Kegiatan Khotmul Qur’an ini adalah bagian kegiatan yang sudah terjadwal dalam rapat kerja tahunan yang dilakukan setiap Penilaian Akhir Semester dan Akhir Pahun.

MC di kegiatan Khomul Quran Defina dan Zeraa

Ustadz Zaenal Fanani, M.Pd.I selaku Wakil Kepala Kesiswaan menuturkan “Alhamdulillah, di Jelang PAT tahun ini sekolah bisa kembali mengadakan Khotmul Qur’an secara offline sehingga kita dapat memberikan bekal ruhiyah yang terbaik kepada siswa, setelah sebelumnya selama 2 tahun kita berkegiatan secara virtual. Anak – anak sangat antusias apabila kegiatan semacam ini terus mereka rasakan, tentu suatu kewajaran mengingat selama ini belajar dengan online.”

Ustadz Fanani, M.Pd. memberikan arahan jelang kegiatan

“Pada Khotmul Qur’an kali ini, selain siswa, para guru pun ikut mengkhatamkan Qur’an dengan dibagi masing – masing guru 1 juz, ya kita guru juga ingin ambil bagian dan jadi contoh kepada siswa tentang program yang dilaksanakan ini, semua siswa dan guru berkumpul di Aula Makkah lantai 3, bersama – sama ” lanjut beliau.

Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. memberikan motivasi kepada siswa

Ustadz Asrori, S.Pd.I selaku wakil Diniyah di Lingkungan SMPIT Nur Hikmah yang juga berada di lokasi mengatakan kepada Admin, bahwa “dikegiatan kali ini, selain Khotmul Qur’an kita juga memberikan motivasi psikologis yang langsung di isi oleh Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala sekolah, tadi seperti kita lihat dalam penyampaian kepala sekolah menuturkan agar seluruh siswa SMPIT Nur Hikmah jangan pernah lelah untuk belajar dan menjaga cita – citanya sampai nanti terwujud, salah satu caranya adalah dengan meletakkan hiu kecil dalam kehidupan sehari – hari. Apa itu hiu kecil, semacam target target yang terukur yang dilakukan setiap hari tapi berorientasi pada cita cita utama,” tutur ustadz Asrori.

para siswa sedang mengkhtamankan Quran

Ridwan, Salah satu siswa kelas 8 Imam Ahmad yang dikenal sebagai ahli menjaga wudhu dan sholat Dhuha ini dilingkungan sekolah yang juga hadir dalam kegiatan Khotmul Qur’an mengatakan “sangat senang dan antusias dalam kegiatan ini selain mengkhatamkan, kami juga dapat motivasi dan lebih dari itu, kami juga diberikan Snack oleh sekolah” tuturnya sambil senyum.

dikesempatan ini juga diumukan pelajar yang akan menuju OSN

“Alhamdulillah,” tutur ustadzah Anik Nur Hidayati, S.SI. selaku wakil kurikulum di SMPIT Nur Hikmah “segala kesiapan menuju PAT sudah kita kondisikan dan semua soal dan guru pengawas sudah siap untuk melaksanakan di Senin ini, dikesempatan ini, kami mohon dukungan dan doa dari orangtua agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik…aamiin”

smpit nurhikmah

Related Posts