SMPIT Nur Hikmah lakukan Mabit, Program takhossus kejar target hafalan Quran.

SMPIT Nur Hikmah, di hari Jumat, 3 – 4 Juni 2022, mulai melakukan pendalaman menghafal Quran bagi anak anak kelas Takhosus. Satu kelas yang memang di peruntukan bagi para siswa siswi yang ingin fokus mengejar hafalan Qur’an mereka selama di SMP 3 tahun dengan target capaian 15 juz.

Pemberian Motivasi awal dari kepala Sekolah, Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd.

Ustadz Asrori, S.Pd.I selaku waka Diniyah SMPIT Nur Hikmah dan juga sebagai inisiator program Takhossus ini menuturkan, jumlah siswa yang menjadi bagian kelas Takhossus ini sebanyak 14 siswa yang terdiri dari 8 siswa Ikhwan dan 6 siswi akhwat. Alhamdulillah sebagian besar dari mereka sudah menuju juz 3, tentu ini sebuah target terukur kalau melihat masa mereka masih dikelas 7. Dan mabit ini kami selenggarakan selain bagian dari program Takhossus, ini juga adalah momen percepatan hafalan untuk siswa. Tutur beliau.

Proses setoran hafalan bersama ustadz gunawan, LC.

Ustadz Gunawan, LC, selaku walikelas Takhosus yang juga ikut serta menjadi pendamping selama dua hari tersebut mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan mabit ini rangkaian kegiatan kita mulai dari lepas Jumat pukul 13.00 sampai pukul 09.00 di Sabtu pagi. Memang tak banyak dinamika mata acara, karena memang kita ingin pelajar fokus disesi murojaah dan tahfizh. Dimalam hari kita kuatkan dengan melakukan sholat tahajjud. Alhamdulillah kami melihat, anak anak ini terus berprogress. Disisi lain, kami juga berharap dukungan dan pengawalan serta doa dari orangtua, sehingga anak anak kita bisa menjadi insan Sholeh lagi berprestasi…aamiin

Bersama Ustadz Asrori, dalam murojaah Quran disesi 1

Ustadz agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala sekolah yang turut serta hadir memembersamai siswa, dalam sambutannya menguatkan anak – anak, bahwa tak ada manusia yang terkuat dimuka bumi kecuali manusia yang didalam tubuhnya terkandung banyak hafalan ayat – ayat Qur’an, dan itu ada pada kalian, masyaa Allah. Ketika ditanya oleh admin, apakah program ini akan terus dijalankan, dengan lugas beliau menjawab, ini bukan hanya dijalankan, tapi ini menjadi program unggulan dan inshaa Allah tahun depan siswa kelas 7 pun sudah siap bergabung dalam barisan Takhosus ini.

Qiamul Lail, di imami aslam siswa takhossus.

Barakallah, selamat dan sukses ya buat SMPIT Nur Hikmah…aamiin

LPI nurhikmah

Related Posts