Observasi Calon Siswa Baru Sesi I, Sukses digelar SDIT NUR HIKMAH..!!

Keterampilan motorik menjadi salah satu item yang diujikan

Alhamdulillah pada Sabtu kemarin tanggal 06 November 2021, SDIT NUR HIKMAH telah menyelenggarakan kegiatan Observasi sebagai tahap seleksi awal untuk calon siswa di tahun pelajaran 2022/2023. Sejumlah 36 calon siswa kelas 1 dan 3 calon siswa pindahan turut serta dalam observasi tersebut. Observasi kali ini dilakukan secara offline dengan menghadirkan calon siswa ke sekolah. akan tetapi dengan tetap mengedepankan prokes yang sangat ketat mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi. Skrinning suhu tubuh, wastafel cuci tangan, handsanitizer, sarung tangan dan masker tidak luput dari persiapan seluruh panitia dalam kesuksesan observasi kali ini.

Membangun kedekatan emosional antara observer dengan calon siswa

“Dengan menghadirkan 6 Observer dan 6 guru pendamping disetiap kelasnya, menjadikan observasi kali ini berjalan sangat kondusif. Seluruh calon siswa terlihat sangat semangat, ekspresif dan bisa mengikuti seluruh instruksi yang diberikan. Insya Allah, dengan observasi ini, SDIT NUR HIKMAH dapat menyaring siswa – siswa yang berkualitas sangat baik”, tutur Ustzd Tina Selaku penanggung Jawab pada Observasi kali ini.

Observasi ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam, dimulai pukul 08.00- 11.00. Dengan mengedepankan bermain disisipkan dengan belajar, seluruh calon siswa sangat menikmati setiap item instruksi yang diberikan oleh observer. Materi yang diujikan pun beragam, mulai dari keterampilan kognitif, keterampilan motorik halus, bermain puzzle, menyusun balok warna, bermain bola dsb menjadikan setiap calon siswa merasa tidak dalam suasana diuji atau dites.

Uji keseimbangan terangkum dalam motorik kasar

Calon orang tua siswa terlihat sangat bersemangat untuk mendampingi dan mengantarkan putra/putrinya hadir ke sekolah. Terbukti, sejak pukul 07.00 mereka sudah tiba di sekolah. Alhamdulillah cuaca di Sabtu kemarin sangat bersahabat, sehingga pelaksanaan observasi kemarin berjalan sangat sukses dan lancar. Dari pihak panitia pun sudah mendesgin plan B jika kondisi dan cuaca pada hari tersebut tidak bersahabat. Ruang tunggu di dalam aula pun sudah dipersiapkan, dengan disajikan video profile sekolah semakin membuat orang tau yang menunggu tidak merasa jenuh atau bosan. Ditambah lagi mereka terlihat berbincang dengan sesama orang tua murid lainnya. Indah sekali pemandangan kali ini…

Adapun pengumuman untuk kegiatan observasi kali ini, akan diumumkan pada tanggal 19 November 2021, tepatnya pada hari Jum’at tepat satu pekan setelah observasi sesi 2 dilaksanakan. Doa kami, semoga Allah berikan hasil terbaik untuk seluruh calon siswa dan mudah-mudahan SDIT Nur Hikmah menjadi mitra pendidikan terbaik putra/putri Ayah Bunda tuk 6 tahun ke depan. Aamiin..

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat