ANBK, Sukses di SMPIT Nur Hikmah !!!

SMPIT Nur Hikmah Bekasi, 4 – 5 Oktober 2021, SMPIT Nur Hikmah mengadakan melakukan agenda ANBK, Assesmen Nasional Berbasis Komputer. Agenda ini adalah program Mercusuar yang diadakan oleh Kemendikbudristek sebagai pengganti Ujian Nasional dengan bidikannya adalah pelajar kelas 8 diseluruh Indonesia untuk jenjang tingkat menengah.

Pemberian Sertfikat dan apresiasi untuk siswa yang telah mengikuti ANBK Nasional

SMPIT Nur Hikmah sebagai salah satu sekolah dalam naungan Diknas dalam hal ini kota Bekasi, turut serta melakukan agenda ini, dengan mengirimkan 45 siswa sebagai duta sekolah yang dipilih secara acak oleh kementerian pendidikan. Dan di tanggal 4 – 5 Oktober 2021 telah merampungkan hal ini, Ustadz Agusriwarman selaku kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah mengatakan, ” Alhamdulillah, kita telah menggenapkan apa – apa yang di harapkan dunia pendidikan Indonesia dengan baik, dengan menyiapkan semuanya, mulai dari pendampingan Ruhiyah dan tentunya juga akademis siswa yang menjadi duta, dengan mengamanahkan ini langsung ke wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan juga memfokuskan kegiatan ini dengan menempatkan seorang PJ yaitu ustadz Setyo.

Foto bersama dengan siswa disalah satu sesi

Ustadzah Anik Nur Hidayati, Selaku Wakil kepala bidang Kurikulum di SMPIT Nur Hikmah menuturkan bahwa agenda ini, kita mulai dengan membuat peta konsep menuju sukses dimulai dari try out, bimbingan belajar, evaluasi nilai, pemberian motivasi, doa diawal kegiatan dan pembekalan ruhiyah menjelang 1 jam sebelum pelaksanaan, dan tentunya juga sekolah menyiapkan snack roti dan susu bagi siswa yang menjadi duta sekolah agar lebih stabil menjaga stamina. Secara keseluruhan siswa dapat mengikuti ini dengan baik, tenang dan inshaa Allah semoga diberi hasil terbaik…aamiin, lanjut ustadzah Anik.

Pelakasanaan ANBK berjalan lancar jaya

Ustadz Setyo selaku Penanggung Jawab agenda ini mengatakan melalui ponsel ketika dihubungi admin bahwa setiap anak yang mengikuti agenda ANBK ini kita akan apresiasi dengan pemberian sertifikat dan thumblr minum sebagai kenang kenangan telah mengikuti ini, dan oh iya, dalam detail pelaksanaan Alhamdulillah sekolah telah menyiapkan sebaik mungkin perangkat komputer, sinyal internet dan standar laboratorium komputer. Ini membantu anak anak dalam ketenangan mengerjakan soal, lanjut beliau. sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dengan pembagian waktu 3 sesi, dan berakhir pukul 16.00.

Pendampingan 60 menit sebelum pelaksanaan kegiatan selama 2 hari

Pelaksanaan ANBK ini dikondisikan selayaknya pelaksanaan Ujian Nasional dengan pengawasan silang antar sekolah disekitar kota Bekasi, salah satu pengawas dari sekolah tetangga mengatakan begity bangga dengan pelajar SMPIT Nur Hikmah dalam pelaksanaan ANBK ini, sangat tertib dan tenang, sampai – sampai kalau diumpamakan, jarum jatuhpun akan terdengar, tutur beliau renyah… barakallah.

Semoga sukses semua ya….
Allahuakbar…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat