Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

MANASIK HAJI DI SEKOLAH SANGAT MENYENANGKAN | KB-TK ISLAM NUR HIKMAH

By | Published | No Comments

Manasik Haji di Lingkungan Sekolah.

KB-TK Islam Nur Hikmah pada 28 dan 29 September 2021 lalu melangsungkan kegiatan Manasik Haji di sekolah. Walaupun kondisi pelaksanaan masih dalam pandemi, tidak menyurutkan semangat teman-teman kecil dalam mengikuti rangkaian demi rangkaian proses manasik haji. MasyaAllah…

Manasik Haji digelar 2 hari, dengan pembagian anak solih dan solihah. Hari pertama, anak solih berkesempatan menjalankan proses manasik haji lebih dahulu. Peserta manasik haji mulai dari jenjang Kelompok Bermain (KB), TK A dan TK B. Dilanjutkan hari kedua bersama anak solihah.

Melempar Jumroh Proses Manasik Haji di Sekolah dengan menjalankan Prokes.

Aturan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) tetap dijalankan oleh sekolah. Dalam satu hari, dibagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dihadiri oleh TK B, dan dilanjutkan Sesi 2 oleh Kelompok Bermain (KB) dan TK A. Demi memaksimalkan pembelajaran manasik haji agar sampai kepada teman-teman kecil guna menerapkan protokol kesehatan, setiap ustadzah memimpin 1 kloter yang berisi 4 sampai 5 peserta didik.

MasyaAllah, selama proses manasik haji teman-teman kecil para jamaah haji cilik sangat tertib. Mendengarkan dan mengikuti setiap arahan yang diberikan Ustadzah. Mereka berkeliling ke lingkungan sekolah. Mulai dari Gedung KB-TK menuju Kantin di Gedung SMP yang diperuntukkan menjadi tempat Bukit Shofa dan Marwah berdiri.

Kita lihat yuuk para calon jamaah haji cilik ini…