SMPIT Nur Hikmah, Luncurkan Program Global Insight, Perdana Menuju Turkey !!!

Rabu, 18 Agustus 2021, SMPIT Nur Hikmah mengadakan sebuah program Mercusuar dengan nama Global Insight, atau dalam bahasa Indonesia dengan istilah wawasan global, sebuah program yang menghubungkan pelajar Nur Hikmah dengan dunia luar dalam skala dunia, melalui telekonferensi dan Media Zoom setiap sebulan sekali di tengah bulannya.

antusiasme siswa dalam forum Zoom dalam tema Global Insight

Ustadz Agusriwarman selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah menuturkan bahwa program Global Insight ini adalah pintu masuk bagi siswa untuk tiba kehadapan dunia dengan pengetahuan dan harapan, dimana mereka dapat mengetahui belahan dunia langsung dari pakar – pakar dunia, baik dari tokoh pendidikan, dunia bisnis ataupun hiburan dan tekhonologi. Dan ini juga bagian dari menjawab tantangan merdeka belajar yang dicetuskan oleh menteri Pendidikan sekarang

Pemaparan MR Ridvan Laliris tentang peluang sekolah di Turki

Ustadz Affandi yang di tunjuk selaku Person In Charge ( PIC ) dalam kegiatan ini, untuk perdana ini kami melakukan diskusi dengan tokoh pendidikan yang ada di Turki Ridvan Calisir, seorang pakar yang menjadi kepala sekolah di 4 sekolah dan terhubung dengan sekolah-sekolah menengah di Eropa, pertemuan semula di jadwal belangsung 1 jam, dari pukul 13.00 – 14.00 wib. Tapi antusiasme pelajar membuat Mr Ridvan Caliris mau menambah durasi diskusi sampai pukul 15.00 wib, dimana itu sampai pukul 09.00 waktu Turkey.

Mr caliris bersama Kepala SMPIT Nur Hikmah Ustadz Agusriwarman

Program global Insight perdana ini, dipandu oleh Ustad Affandi dan dua pelajar SMPIT Nur Hikmah, Farrel dan Annisa, pelajar yang menjuarai olimpiade Bahasa Inggris dibulan Juli lalu. Dalam pemaparannya Mr Rirvan Calisir menuturkan bahwa peluang pelajar SMPIT Nur Hikmah untuk mendapatkan beasiswa di Turki sangat besar karena kemampuan hafalan Qur’an dan juga bahasa Inggris mereka dan beliau akan dengan senang hati menyambut dibandara kalau seandainya ada beberapa pelajar Nur Hikmah yang benar-benar sampai ke Turki untuk pendidikan, Karena hampir 200 ribu pelajar yang lulus di Turki adalah mahasiswa dari luar Turkey, tutur beliau.

Pemaparan Mr Ridvan caliris kepada Pelajar SMPIT Nur Hikmah

dalam pemaparannya beliau juga menyampaikan bahwa pendidikan di era abad 21 ini, skill yang harus dimiliki pelajar adalah bagaimana seorang pelajar harus mampu berfikir kritis, kreatif, mampu berkolaborasi kuat secara akademik dan memiliki jiwa enterpreunership, dengan kemampuan skill demikian maka pelajar era sekarang akan mudah menaklukan dunia masa depan.

Sesi Tanya Jawab, diantaranya terlihat ustadz Noor dan Thoriq siswa kelas 9

Mr Ridvan Caliris juga sedikit memaparkan bahwa Turki dengan sejarahnya selalu memberikan kisah perjuangan Muhammad Al fatih kepada seluruh pelajar dan menjelaskan bagaimana bendera Turki itu merahnya adalah darah para syuhada dan bintang dan bulan tersebut bermakna menyinari darah tersebut dimalam harinya, Masyaa Allah

dinamika program perdana global Insight

Direktur LPI Nur Hikmah Ustadzah Rahayu Kusumastuti, S.Pd. ditempat berbeda menuturkan sangat mengapresiasi program terobosan ini, dan apa-apa yang dilakukan oleh SMPIT Nur Hikmah adalah upaya yang terus di ikhitiarkan agar layanan pendidikan di LPI Nur Hikmah secara umum dapat lebih baik dan dirasa nyata oleh orangtua apalagi dimasa Pandemi ini.
Masyaa Allah, sukses terus SMPIT Nur Hikmah..

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat