SMPIT Nur Hikmah, Genapkan pertemuan orangtua siswa di tiap jenjang !!!

Sabtu 14 Agustus 2021, SMPIT Nur Hikmah menggenapkan pertemuan orangtua siswa yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9. Kegiatan ini dilakukan secara maraton sejak 3 Minggu lalu, yang mana dimulai dari kelas 7 menyusul kelas 8 dan terakhir hari ini, kelas 9.

Dibalik layar Zoom rekan SMPIT Nur Hikmah berada diposisi masing masing dalam kesiapan pemaparan

Pertemuan orangtua siswa ini jamak dilakukan dilingkungan LPI Nur Hikmah, baik di KB-TK, SDIT dan SMPIT untuk menyampaikan dinamika perjenjang ditiap kelas dan tentunya menyerap informasi eksternal dari orangtua siswa sebagai mitra kolaborasi pendidikan.

Ustadz agusriwarman, S.E Selaku kepala SMPIT Nur Hikmah menuturkan ” Alhamdulillah semua berjalan lancar, harapan kami lebih daripada biasanya, mengingat pertemuan orangtua siswa ini adalah online dan proses KBM selama ini juga online, kolaborasi adalah kunci, kalau dahulu guru dapat menegur siswa yang melamun dengan menyentuh bahunya, kini kita berharap sentuhan orangtualah yang dapat membuat anak anak fokus belajar dirumah.”

Pertemuan orangtua siswa di kelas VII SMPIT Nur Hikmah

” Alhamdulillah partisipasi orangtua disetiap jenjang juga sangat tinggi bahkan terlibatan kedua orangtua baik ayah dan bunda, tentu ini point positif tersendiri dan kebanggaan bagi sekolah ketika melihat ayah dan bunda hadir perpasangan untuk mengatahui langkah langkah sekolah ditiap jenjang” lanjut beliau.

Dinamika pertemuan dikelas IX SMPIT Nur Hikmah

Pemaparan yang dilakukan terdiri dari bagian kurikulum, kesiswaan dan Diniyah. Tentu masing – masing bidang memaparkan dengan tingkat urgensi ditiap jenjang, misal dikelas 8, ustadzah Anik selaku Waka kurikulum mengabarkan tentang ANBK yang kini sedang dipersiapkan oleh pemerintah sebagai pengganti UNKBK, atau misal dikelas 7, ustadz Fanani selaku wakil kepala bidang Kesiswaan menyampaikan tentang penanaman karakter siswa yang butuh kolaborasi orangtua melalui pengawalan – pengawalan rapor Islami Caracter Building ( ICB ), dan ustadz Asrori selaku wakil kepala bidang Diniyah yang meyampaikan dikelas 9 tentang jalur prestasi hafalan Qur’an ada di jenjang SMA, dan pelajar kita dapat membidik itu untuk sampai pada SMA unggulan yang diharapkan.

Kesiapan tim kelas VIII dalam pertemuan siswa

Ustadzah Resta yang selaku MC dikegiatan kelas 9 mengatakan ” antusiasme orangtua melalui pertanyaan sangat luar biasa, terutama terkait dengan kesiapan menuju jenjang SMA dan informasi seputar keberadaan Alumni SMPIT Nur Hikmah, saya sangat senang dengan dinamika ini karena keadaan tersebut semacam mengirim pesan ukhuwah dan harapan bagi anak anak bangsa bahwa masa depan mereka sedang dipersiapkan dengan baik,” lanjut beliau.

Dinamika di pertemuan kelas VIII SMPIT Nur Hikmah

Secara umum kegiatan lancar, Bunda Isna Hidayati selaku ketua Komite Sekolah menyampaikan “terima kasih kepada Nur Hikmah secara umum atas terselenggaranya pertemuan demi pertemuan ditiap jenjang untuk mengabarkan proses KBM kepada orangtua.”

Barakallah…

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat