SMPIT Nur Hikmah Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Pelajar

SMPIT Nur Hikmah menjadi rumah besar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di kawasan Pondok Melati, Bekasi, Jumat (6/8). Kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah bagian dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Proses registrasi Vaksinasi di SMPIT Nur Hikmah

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  dalam sebuah forum yang diadakan pada 28 Juli 2021 mengemukakan,  pihaknya pada bulan Agustus ini menargetkan  vaksinasi mencakup 134 ribu  pelajar di kota Bekasi yang terdiri dari 12 kecamatan.

“Alhamdulillah, dengan keadaan di atas, SMPIT Nur Hikmah mengambil insiatif untuk menjadi perdana dalam pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi pelajar dan sekaligus menjadi tuan rumah bagi sekolah lain,” kata Ustadz Agusriwarman SE selaku kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah seperti dikutip dalam rilis yang diterima

Proses Screening oleh Tim Nakes dari Pondok Melati

Ia menambahkan, “Inisiatif ini kita ambil agar pelajar SMPIT Nur Hikmah lebih antusias menyambut agenda ini karena diadakan  di sekolah sendiri, demikian juga orangtua  merasa lebih nyaman.”

Disisi lain, Agusrimarwan menambahkan,  pihaknya ingin mengambil momentum  ini agar pelajar SMPIT Nur Hikmah dapat mengirup aroma suasana sejuk sekolah.  “Sudah lebih 500 hari mereka tak berada di bangku kelas. Maka, pada kesempatan ini, guru-guru  dan pelajar bisa mengambil ruang silaturahim dengan tetap mematuhi protap Covid-19,” ujarnya.

Proses vaksinasi pelajar SMPIT Nur Hikmah

Ustadz Yusron selaku Person In Charge ( PIC ) kegiatan ini yang juga adalah Kabag Humas LPI Nur Hikmah mengatakan, hal terbaik dari kegiatan ini adalah SMPIT NUr Hikmah  dapat melaksanakannya dengan tertib, rapih dan nyaman. “Sebenarnya sempat khawatir juga, tapi dengan mengerahkan banyak tenaga keamanan, kebersihan dan daya dukung Komite sekolah Alhamdulillah kita dapat melayani hampir 500 siswa dari  tiga sekolah dikawasan Pondok Melati,” ungkapnya.

Lurah Jati Melati, Pondok Melati, Haji Kardi yang ikut serta dalam pemantauan bersama tim Kelurahan  mengatakan sangat bangga dengan pelaksanaan perdana di lingkungan SMPIT Nur Hikmah.

proses obsrvasi Pasca Vaksin

Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB.  Vaksinasi yang dilakukan oleh SMPIT Nur Hikmah bisa menjadi contoh baik bagi yang lain, mulai dari proses registrasi, screening suhu, kartu kendali, Vaksin sampai pada tahap observasi. “Alhamdulillah dan kami ucapkan selamat kepada Lembaga Nur Hikmah yang mau turut serta secara riil mensukseskan kegiatan ini,” kata Haji Kardi. 

Di tempat berbeda Ustadzah Rahayu Kusumastuti yang sedang berkoordinasi dengan beberapa komite mengatakan dan berharap agar setelah vaksinasi untuk pelajar ini selesai, pandemi dapat teratasi dan para pelajar Indonesia dapat kembali masuk keruang kelas, mulai menata kembali cita – cita serta menikmati atmosfer belajar yang kompetitif.

Follow by Email
YouTube
LinkedIn
Share
WhatsApp chat