Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Kemeriahan Bulan Bahasa Di Nur Hikmah

By | Published | No Comments

JIKA mendengar istilah “Bulan Bahasa”, tentu sudah tidak asing lagi bukan? Ya, bangsa Indonesia memperingatinya setiap bulan Oktober.

Maka itu, bisa dikatakan bulan Oktober bukan bulan biasa. Lalu, mengapa harus pada bulan Oktober? Alasan Bulan Bahasa jatuh pada bulan Oktober merujuk pada sejarah bangsa. Pada bulan kesepuluh ini, tepatnya pada 28 Oktober, diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda, yang di dalamnya ditetapkan pula bahasa kesatuan, bahasa Indonesia.

Di Nur Hikmah, bulan Oktober 2019 ini Bulan Bahasa dimeriahkan dengan kegiatan seperti lomba menulis surat untuk presiden, lomba menulis surat untuk kepala sekolah, lomba berpuisi, lomba kostum tokoh, lomba mendongeng dan juga lomba Mading antar guru

Bulan Bahasa di Nur hikmah sudah dilaksanakan kali kedua, dan yang berbeda saat ini yaitu dilengkapi dengan bazar buku dari berbagai penerbit, dengan tujuan agar siswa siswi di Nur Hikmah lebih bisa mengalihkan perhatiaannya dari gadget menuju buku buku bacaan yang mereka sukai, tutur ustadzah ety selaku Panitia Bulan Bahasa.

Tidak hanya siswa, bulan bahasa kali ini juga melibatkan lomba antar kelompok Guru di tiap Unit dalam lomba mading, semua karya mading tampil penuh kreasi, dan menampilkan wajah literasi ditiap tiap unit di Nur Hikmah, adapun pemenangnya adalah Mading Unit KB – TK Nur Hikmah yang di pimpin oleh Ustadzah Desi selaku Tim Kreasi mading.

Semoga bulan bahasa tahun depan bisa menjadi lebih menarik dan menjadi bagian pembentuk anak anak Nur Hikmah mencintai Buku….aaamiiin