Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Guru SMA Nur Hikmah Menjadi Salah Satu Pemateri Seminar Internasional

By | Published | No Comments

Sholikhul Ihvan, S.Pd. guru muda SMA IT Nur Hikmah Bekasi yang mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris menjadi salah satu pembicara dalam seminar internasional. Seminar tersebut diadakan oleh International Global Network dengan tema How to Use Basic AI in Education. Seminar yang diadakan pada tanggal 23 Juni 2024 tersebut dilaksanakan secara daring melalui platform zoom. Peserta seminar tersebut merupakan tenaga pengajar dari berbagai negara.

Seminar tersebut diisi oleh tiga pembicara dari beberapa negara. Faisal Quddusi selaku Soft Skill Trainer dari India, Muhammad Putra Aprullah sekalu dosen Universitas Terbuka dari Indonesia dan Sholikhul Ihvan selaku guru Bahasa Inggris dari Indonesia. Ketiga pemateri tersebut menjelaskan beberapa media platform yang ada di internet berkaitan dengan teknologi AI. Beberapa platform yang dibahas yaitu wordwall, readtheory, khanacademy dan questionwell.

Seluruh peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti seminar tersebut. Terbukti dengan adanya beberapa peserta yang mengajukan pertanyaan ke pemateri. Pembahasan dalam seminar tersebut memang sangat berkaitan dengan dunia pendidikan. Apalagi seiring dengan kemajuan teknologi,semakin banyak cara dan platform daring yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran. Tentu ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh pemateri sangat bermanfaat bagi peserta. Lebih lagi dalam event internasional ini Ustaz Ihvan dapat melambungkan nama SMA Nur Hikmah agar semakin dikenal di masyarakat luas. Sukses selalu Ustaz Ihvan.

Dokumentasi kegiatan: