Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT NUR HIKMAH, Bergerak Jemput Kemenangan pada OBA, KSM, dan OSN 2024

By | Published | No Comments

Tim Sukses Olimpiade terus bergerak dan memantaskan diri sebagai juara pada kegiatan Olimpiade Bahasa Arab (OBA), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2024. Tahapan yang dilakukan meliputi seleksi, pembinaan  bimbingan belajar, motivasi, try out/simulasi uji coba soal, karantina,   pendaftaran dan kelengkapan berkas, pendampingan Hari H kegiatan/lomba, dan ditutup dengan evaluasi.

Tahapan seleksi internal di satuan pendidikan SMP IT Nur Hikmah dalam program sukses olimpiade telah dilakukan jauh jauh dari dan bentuk nyata persiapan yang luar biasa dari Tim Sukses Olimpiade SMP IT Nur Hikmah Bekasi. Olimpiade bagian dari upaya kompetitif untuk anak-anak kita dalam pengetahuan secara luas. Bersaaman dengan ini, kami juga memohon do’a kepada seluruh murid dan orang tua agar ikhtiar ini dapat menjadi hal yang baik untuk mencapai salah satu visi misi SMP IT Nur Hikmah yakni berprestasi akademik optimal. Alhamdulillah seleksi tersebut terselenggara dengan baik & mendapatkan hasil seleksi terbaik dari siswa/siswi hebat.

Selama proses seleksi berbagai aspek dinilai untuk menentukan duta sekolah atau perwakilan sekolah pada ajang OBA, KSM, dan OSN tahun 2024 meliputi kehdiran saat bimbingan belajar, capaian di lomba eksternal, hasil tes seleksi/try out dan sebaran kelas VII (tujuh) dan VIII (Delapan). Hal ini dilakukan agar mendapatkan putra putri terbaik sekolah untuk berlomba di ajang OBA, KSM, dan OSN tersebut. Memberikan pengalaman berharga dan kaderisasi untuk kelas VII (Tujuh) dan meningkatkan peluang juara untuk kelas VIII(Delapan) karena secara materi mereka telah mendapatkan cukup bekal selama dikelas.

                Hasil capaian SMP IT Nur Hikmah pada ajang Olimpiade Bahasa Arab (OBA), Kompetisi Sains Madrasah (KSM), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) selama tahun 2022 dan 2023  sangat membanggakan dan menunjukkan grafik peningkatan yang baik. Pada tahun 2022 kita mendapatkan juara pada OBA Tingkat Kota dan lolos provinsi serta pada KSM kita mendapatkan nomf or pada tahun tersebut. Pada tahun 2023 SMP IT Nur Hikmah mendapatkan juara umum Tingkat kota pada KSM dengan raihan Juara 2 dan 5 bidang matematika terintegrasi, juara 3 dan 5 pada bidang IPS, juara 2 pada bidang IPA.

Raihan prestasi tersebut adalah hasil Kerjasama luar biasa dari kebijakan sekolah, dedikasi guru, perjuangan murid, serta doa terbaik orangtua. Semoga hal hal baik ini menjadi bagian terpenting dalam upaya mencerdasakan kehidupan bangsa dan menyumbangkan Sumber Daya Manusia (SDM) strategis yang berkualitas untuk Indonesia.