Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, 5 Siswa bedah buku secara kolosal

By | Published | No Comments

16 Februari 2024. SMPIT Nur Hikmah mengadakan bedah buku secara kolosal yang dibagi berdasarkan gender ikhwan dan akhwat, dimana ikhwan berada di aula utama SMPIT Nur Hikmah dan akhwat berada di perpustakaan utama SMPIT Nur Hikmah, para pelajar membedah masing masing buku dihadapan rekan sebaya mereka. Kegiatan ini adalah ranah siswa untuk belajar publik speaking, mengajarkan mereka struktur berfikir dan keberanian serta mampu mengeluarkan pendapat.

Ustadz Gunawan, LC. selaku wakil kepala sekolah, bidang Kurikulum yang juga adalah guru bahasa arab menuturkan bahwa momentum bedah buku ini pada puncaknya adalah setiap dua bulan sekali. Dimana siswa siswi yang terbaik dalam tiap kelas akan membedah buku baru mereka dihadapan seluruh siswa dengan dibagi 2 gender. Ikhwan dan akhwat. Jelas tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan literasi siswa dan juga kemampuan berkomunikasi siswa, kita berharap dengan seperti ini siswa kita lebih mencintai budaya membaca. Tutur beliau.

pada bedah buku kolosal kemarin, Alifa membedah buku dengan judul :Muhammad Salah, Humayra dan Almira – BJ Habibie adapun untuk kelompok ikhwan dibedah oleh ananda Hanandito dengan judul Zubbair bin Awwam, Salah satu siswa, Muhammad Zahid Ibrohim yang turut serta dalam menyaksikan bedah buku, menuturkan bahwa bedah buku ini sangat membantu kami dalam hal public speaking, dulu aku pernah membedah buku di kelas Takhosus dengan judul Muhammad al-Fatih 1453, lanjut beliau.

Adapun ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala SMPIT Nur Hikmah menuturkan, sangat senang dengan program bedah buku ini, program ini adalah program baru di SMPIT Nur Hikmah, semula memang pernah direncanakan dari tahun ke tahun, tapi tahun ini kegiatan bedah buku dapat berjalan rapih, konsisten dan terkawal dengan baik. Kita senang melihat siswa berfikir, membedah dan bicara dengan naratif yang bertumbuh. Lanjut beliau bangga. Barakallah. Sukses terus SMPIT Nur Hikmah….aamiin