Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, genapkan 2 Pekan di kampung Inggris, Pare – Kediri

By | Published | No Comments

Jumat, 2 Februari 2024, genap sudah SMP IT Nur Hikmah mengadakan pembelajaran outing class di Kampung Inggris Pare Kediri, pada Jumat tersebut kegiatannya adalah penutupan atau sering dikenal dengan acara Farewell di lingkungan Kampung Inggris.

Pada kegiatan Farewell ini berorientasi lebih kepada memberi apresiasi kepada seluruh siswa melalui perform kelompok dan juga peserta terbaik selama dua pekan belajar. Dimulai dengan MC oleh Abimanyu Putra Indrayana dan Azka Aurelia Meiseifa, dimulai dengan pembacaan Tilawah oleh Muhammad Zaid Ibrahim, acara mengalir satu persatu, perform pelajar ikhwan dengan menyanyikan sebuah lagu yang tentunya dalam berbahasa Inggris dan drama dari tim akhwat.

Di kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada dua pelajar terbaik dalam pelaksanaan English Camp tersebut Yang pertama adalah Zidan Kamil Suhendra dan Hasna Raidah Widyatna, mereka terpilih terbaik dari yang terbaik selama pembelajaran dua pekan. Pada sesi sambutan, Mr Eko yang menjadi leader LC dalam pengawalan SMPIT Nur Hikmah, menuturkan ” sangat bangga dengan anak-anak SMPIT Nur Hikmah, pelajar ini sangat mudah dan adaptif sekali dikondisikan dan juga sudah memiliki bekal yang bagus dalam pembelajaran, sehingga proses KBM berjalan dengan lancar, satu yang menarik mereka terus membaca dan menghafal al Quran meski sedang belajar bahasa Inggris

Di kesempatan itu juga kepsek SMPIT Nur Hikmah, Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. turut serta menyampaikan sambutannya dan berharap agar ilmu-ilmu yang sudah didapatkan selama di Kampung Inggris bisa diterapkan di sekolah, karena ini sudah angkatan ke-6. Selalu saja ada harapan, ketika kalian kembali ke sekolah bisa menularkan kemampuan kalian kepada adik-adik kelas dan kakak-kakak kelas,

Di kesempatan itu juga Zidan, selaku peserta terbaik mengatakan ” bahwa di Kampung Inggris ini kami tidak hanya belajar bahasa Inggris lebih dari itu kami juga diajarkan kemandirian, kita bisa bayangkan selama dua pekan kita melakukan perbedaan kebudayaan yang selama ini ada di sekitar kita, mulai jauh dari handphone menata kamar dan juga menentukan sikap kami setiap harinya, tentu ini adalah pembangunan karakter yang luar biasa selama 2 Pekan, tutur Zidan bertenaga.

Ustadz Ibrohim selaku ketua panitia dalam pelaksanaan bahasa Inggris ini mengatakan ” Alhamdulillah secara umum kegiatan ini berjalan dengan sangat sukses, anak-anak sangat kondusif, OSIS juga sangat membantu bahkan pendampingan guru juga sangat luar biasa hadir dalam setiap hari anak-anak, kita berharap semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan oleh SMPIT Nur Hikmah. karena ini membentuk kepribadian sekali terutama kemandirian selain tentunya belajar bahasa….

barakallah, Sukses selalu Pelajar SMPIT Nur Hikmah