Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Mentoring Kolosal dengan tema Proud to be a muslim

By | Published | No Comments

Kamis, 25 januari 2024, SMPIT Nur Hikmah pada budaya paginya mengadakan mentoring keislaman. Setelah Senin sampai dengan rabu dengan konten budaya kurikulum dan kesiswaan, maka di jumat SMPIT Nur Hikmah menggarap budaya pagi dengan aspek Diniyah atau tema keagamaan.

Sejak awal berdiri, budaya pagi setiap hari selalu diadakan di Nur Hikmah, Senin dengan senam pagi, Selasa dengan crash Program, Rabu dengan muhadrohroh, kamis dengan kegiatan Mentoring dan Jumat kewali kelasan. Yang mana masing masing hari di kelola oleh 3 divisi, mulai dari kurikulum, kesiswaan dan Diniyah di unit SMP. Ustadz Muhammad Asrori, S.Pd.I, selaku wakil kepala bidang Diniyah SMPIT Nur Hikmah mengatakan, Total ada lebih dari 12 kelompok yang dihandle oleh tim mentor dari Diniyah. Sengaja kita menyiapkan guru guru dengan spesifikasi agama yang dalam agar pengawalan kegiatan ini benar – benar mendapat sentuhan jiwa yang mampu memberikan energi perubahan bagi siswa, lanjut beliau.

adapun mentoring kamis ini adalah secara kolosal dengan tema Proud to be a muslim. Nah kamis ini, kegiatan mentoring dengan kolosal di isi oleh ustadz Rijal dihadapan seluruh siswa, beliau menekankan Bangga menjadi muslim artinya bangga sebagai makhluq yang diciptakan dengan sempurna dengan Akal sebagai pembeda dari makhluq lainnya dan memfungsikan akal untuk memilih islam sebagai jalan hidup.

Salah satu siswi kelas 9 merasa terbantu dengan program sekolah dibudaya pagi mentoring ini. Selain mendapatkan nasehat Ruhani, kami Jmjuga diberikan informasi dan wawasan keislaman, dan besar keinginan kami utk bertumbuh menjadi pelajar yang lebih baik, apalagi sekarang di kelas 9, tentu kami berharap pertolongan Allah, ridho orang tua dan juga doa dari guru guru kami. Dan hal bening itu baru bisa kami peroleh jika kami semakin lebih baik dalam beribadah kepada Allah dan juga bertutur dan berakhalk dengan baik sesama manusia, masyaa Allah…

Sukses dan berkah selalu buat SMPIT Nur Hikmah, semoga terus menjadi rumah yang teduh bagi pelajar Indonesia….aamiiin