Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Apresiasi siswa peserta Muhadhoroh Bahasa Arab !

By | Published | No Comments

Rabu, 18 januari 2024, SMPIT Nur Hikmah melalui ranah Kekurikuluman kembali menggelar Muhadhoroh Award 2024 untuk sesion 1. Muhadhoroh adalah ajang publik speaking bagi siswa siswi SMPIT Nur Hikmah dalam bentuk pidato melalui dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang selalu diadakan setiap pekan di hari kamis dengan pengawalan salah satu ustadz yang memang ahli dibidang bahasa Inggris yaitu Ustadz Rondi/Ustadz hari dan juga Ustadz Gunawan / Ustadz Ibrohim dalam bahasa Arab.

“Untuk sesion 1 ini, Muhadhoroh Award dilakukan dengan menggunakan bahasa Arab yang diadakan di Aula lantai 3 SMPIT Nur Hikmah, dan masuk dalam agenda awal disemester 2. pada penyerahan Reward ini hadir Ustadz Gunawan yang dengan harapan menuturkan ” semua siswa adalah terbaik, hanya karena memang harus dipilih maka dengan terpaksa sekolah hanya memberikan kepada beberapa siswa terbaik tersebut dan penyerahan hadiah langsung diserahkan oleh beliau dengan harapan menjadi bentuk pematik bahwa mereka adalah sang juara, dan menjadi bekal dimasa depan untuk terus lebih baik lagi. Kedepan kita berharap kegiatan ini dapat lebih baik lagi dan mampu melahirkan pelajar pelajar berbahasa arab yang baik.” Jelas beliau.

Adapun ustadz Agusriwarman selaku kepala SMPIT Nur Hikmah menuturkan sangat mengapresiasi kegiatan Muhadhoroh Award sesion 1 ini, “memiliki siswa siswi yang bisa berbicara bahasa asing adalah pintu menaklukkan dunia dimasa depan. Kita telah memiliki teladan semisal musab bin Umair dizaman rasullah dan juga Amr bin ash ketika penaklukan dimasa kehalifahan Umar Ibn Khattab bahwa mereka adalah juru bicara dalam perluasan Islam sehingga kemenangan dapat diraih tanpa harus melakukan peperangan fisik. Lanjut beliau. Dan di SMPIT Nur Hikmah melihat kalian dengan skill seperti ini rasanya masa depan negeri ini akan menjadi lebih baik.” harap stadz Agus.