Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

TK Nur Hikmah Terima Kunjungan dari Sekolah Granada Depok

By | Published | No Comments

Foto bersama dengan tamu Studi Banding dari Granada Preschool & Kindergarten Depok

Alhamdulillah pagi ini Selasa, 16 Januari 2024 TK Nur Hikmah nampak berbahagia. Pasalnya hari ini kembali TK Nur mendapatkan kunjungan studi banding dari sekolah Granada Preschool and Kindergarten daerah Depok Jawa Barat. Kali ini yang menjadi konsentrasi studi banding adalah KBM UMMI yang memang menjadi salah satu unggulan dari TK Nur Hikmah. Delegasi dari sekolah Granada Preschool mengutus 4 orang yang terdiri dari 2 utusan Yayasan, Kepala Sekolah dan 1 guru. Kedatangan mereka pun disambut baik oleh Ustdzah Desy dan team selaku tuan rumah. Nampak hangat perbincangan yang tersaji pada saat delegasi Sekolah Granada tiba dilokasi. Para tamu langsung diarahkan untuk rehat sejenak sebelum akhirnya diarahkan ke kelas – kelas dalam rangka Observasi KBM UMMI.

Selepas berbincang – bincang, Para delegasi pun diarahkan menuju kelompok – kelompok UMMI. Sambil menyimak pembelajaran yang sedang berlangsung, rekan – rekan dari sekolah Granada pun tampak antusias bertanya kepada Ustdzh Habibah yang juga selaku koordinator Al Qur’an di jenjang TK Nur Hikmah. Mulai dari proses awal penyajian pembelajaran hingga penutup kegiatan seluruhnya diperlihatkan dalam sesi observasi tersebut. Hingga pada akhirnya munculah ruang diskusi seputar sistematik KBM UMMI yang diselenggarakan di TK Nur Hikmah, yang insya Allah dapat menjadi pijakan bagi sekolah Granada Preschool and Kindergarten dalam penerapan pembelajaran Al Qur’an di sekolah nantinya.

Semoga kebermanfaatan pembelajaran Al Qur’an di Nur Hikmah akan terus meluas hingga akhirnya bisa dirasakan oleh sekolah – sekolah lain dan kiranya upaya terbaik ini dapat menjadi dakwah Al Qur’an bagi penyelenggaraan pendidikan Islam lainnya”, pungkas Ustdzah Habibah saat memberikan sambutan pagi tadi.