Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, wawancara 162 Calon orangtua siswa 2024

By | Published | No Comments

Sabtu, 2 Desember 2023, SMPIT Nur Hikmah melakukan tahapan selanjutnya dalam penerimaan calon siswa baru, yaitu wawancara calon orangtua siswa, berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, proses wawancara sekarang dilakukan sebelum pengumuman hasil obervasi, guna memastikan komitmen orangtua jelang informasi kelulusan..

Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala SMPIT Nur Hikmah ketika di wawancara oleh admin, langsung mencoba menjelaskan memang ini berbeda, saat ini PPDB di SMPIT Nur Hikmah melebihi target, sekolah perlu selektif dengan komitmen orangtua, khawatir dalam perjalanan pengumuman sekolah dijadikan pilihan kedua, kita melakukan wawancara lebih awal, agar defenitif komitmen bisa menjadi data tim dilapangan.

Kegiatan sesi wawancara tadi, terdiri dari 12 interviewer, yang dilakukan dengan model outdoor, kita mencoba lebih fresh lah, mumpung masih pagi, berjemur dengan hangatnya matahari pagi adalah sebuah kemewahan yang gratis banget, Alhamdulillah semua berjalan lancar, gembira dengan suasana kekeluargaan, tutur ustadzah Ade. Selaku ketua panitia PPDB.

Salah satu calon orangtua siswa menuturkan dalam sesi wawancara, bahwa beliau memang tidak mendaftar kemanapun hanya di SMPIT Nur Hikmah, maka besar sekali harapan beliau agar ananda diterima disini, bukan saja karena rumah yang tidak jauh dari lingkungan sekolah, tapi juga semangat Alquran anak anak kami harus dijaga, makanya kami menyekolahkan anak disini, lanjut beliau.

Ustadzah Icha salah satu interviewer menuturkan kepada admin, keseriusan orangtua sangat terlihat di sesi wawancara tadi. Konten yang ditanyakan lebih kepada komitmen bersama untuk berkolaborasi mendidik anak, ingin mengetahui apakah keinganan pelajar masuk SMPIT Nur Hikmah atas dasar kemauan sendiri atau paksaan dari oranagtua. Ini penting digali oleh kami selaku interviewer agar anak anak tidak salah masuk sekolah, karena semua sekolah sejatinya bagus. Maka orangtua hanya perlu memilih sekolah yang tepat. Lanjut beliau.

Barakallah, sukses terus buat calon pelajar SMPIT Nur Hikmah, yuk dengan gembira rencanakan hari depan di sekolah wakaf ini….aamiin