Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

“Ribuan Siswa Ikuti Perayaan Hari Guru di Lapangan Nur Hikmah”

By | Published | No Comments

Pelepasan balon dalam rangka peringatan Hari Guru tahun 2023

Senin 27 November 2023 menjadi hari yang bersejarah bagi sekolah Nur Hikmah. Pasalnya puncak perayaan hari Guru dieksekusi pada Senin tadi. Bertempat di lapangan utama SDIT Nur Hikmah, perayaan hari guru ini diikuti oleh ribuan siswa dari jenjang KB TK hingga SMA. Pukul 07.00 lapangan utama sudah dipadati oleh peserta baik siswa, guru maupun pengurus Komite Sekolah. Rangkaian acara yang dimulai pukul 07.30 diisi dengan tampilan siswa dari semua unit pendidikan dengan menampilan murojaah, penampilan music angklung, marching band, paduan suara serta atraksi silat. Murojaah secara estafet sebagai pembuka awal dari kegiatan ini yang dibacakan oleh 4 siswa dari jenjang SD, kemudian acara dilanjutkan dengan parade perayaan hari Guru. Parade kali ini menjadi menarik, pasalnya tokoh pendidikan yang turut berkontribusi dihadirkan dalam bentuk seni main peran oleh para guru. Kegiatan parade dibuka oleh hadirnya pangeran berkuda yang gagah berani yakni Pangeran Diponegoro yang diperankan oleh Ustadz Slamet Supriyadi,S.Pd.I. kemudian dilanjutkan oleh parade tokoh dari berbagai jenjang pendidikan yang ada di Nur Hikmah Bekasi.

Pemberian live time achiement kepada guru – guru terpilih dengan didampingi oleh Ketua Komite Sekolah

Ki Hadjar Dewantara yang menjadi sosok penting dalam perjalanan pendidikan di Indonesia, pun tak luput dari rangkaian parade yang dimunculkan. Ustadz Romdhoni selaku pemeran Ki Hadjar Dewantara turut berbangga hati dapat memerankan tokoh guru bangsa tersebut. Prof Moh Yamin, Rasunah Said, BJ Habibi, Buya Hamka, Fatmawati, Teuku Cik Ditiro turut diperankan dalam  parade tokoh dan pahlawan Nasional tersebut. Tampilan angklung yang disajikan oleh siswa TK pun menyedot perhatian penonton. Dengan memainkan dua lagu yang diringi oleh instrument piano, menjadikan kolaborasi ini sangat indah untuk dinikmati. Team paduan suara SMP dan SMA yang juga menjadi pengisi acara inti turut memberikan sumbangsihnya dalam dalam menyanyikan lagu Hymne Guru.

Pada atraksi silat dan taekwondo, kemeriahan pun terjadi. Pasalnya ditengah atraksi tersebut, dibentangkan spanduk Hari Guru oleh utusan SMP diwakili Ananda Sayyid Asykar Hudzaifah, Tyo Tsaqif Wibowo dan Denis Haryodistiro. Pelepasan balon dan converti pun dilakukan sebagai pemeriah puncak Hari Guru yang berlangsung di Sekolah Nur Hikmah Bekasi. Apresiasi, tanda mata pun tak luput diberikan oleh Komite Sekolah Nur Hikmah Bekasi yaitu Bunda Isna Hidayati. Dalam sambutannnya beliau menyampaikan bahwa “ Guru sejatinya tak pernah henti dalam melukis cerita di buku kehidupan, catatan kebaikan senantiasa terpahat. Dalam kepolosan siswa, guru menanamkan benih, tumbuh menjadi bunga bermekar, harum di taman ilmu. Guru banyak memberikan inspirasi, membentuk karakter siswa. Ribuan terimakasih rasanya tak cukup untuk membalas segala jasamu. Terimakasih atas segala dedikasi dan bimbingan yang luar biasa kepada anak – anak kami”, pungkas Bund Isna dalam sambutannya kemarin.

Hadir juga dalam peryaan Hari Guru tersebut keluarga dari Alm Ustadz Arief Rahman sebagai penerima Live Time Achievement yang diwakilkan oleh istri beliau Ustadzah Irma Fitrianti yang dengan penuh isak menerima penghargaan tersebut. “Rasanya beliau masih ada dan terus membersamai perjalanan pendidikan di Nur Hikmah ini, rasa Syukur yang tak terhingga kepada Allah atas segala kesempatan yang diberikan almarhum dalam mendidik anak – anak tercinta Nur Hikmah. Doakan, semoga beliau dapat memetik pahala terbaik dari benih ilmu yang ditebarkan”, ucapnya dalam sambutan kemarin. Tak hanya Alm Ustzd Arief yang mendapatkan penghargaan Live Time Achievement, Ustdz Rahayu, Ustadz Cucu Kurnia dan Ustadz Noor Sewoko pun turut mendapatkan penghargaan tersebut dari Komite Sekolah Nur Hikmah Bekasi.  Dalam setiap cerita keberhasilan, ada nama Bapak/Ibu guru yang bersinar. Selamat Hari Guru, terima kasih telah menjadi pencerah dalam kisah hidup kami.