Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, kembali seleksi OSIS 2023 / 2024

By | Published | No Comments

Pengurus OSIS berkolaborasi dengan kesiswaan SMPIT Nur Hikmah mengadakan Seleksi Calon Pengurus OSIS dan MPK Periode 2023-2024 untuk peserta didik baru kelas VII dan VIII, dalam kegiatan ini diadakan Seleksi tanggal 8 September 2023, tentu kegiatan ini untuk mencari Pengurus OSIS yang terbaik. Seleksi ini diikuti oleh para siswa dan siswi kelas VII dan VIII yang jumlahnya menembus 134 siswa, dan mereka sebelumnya telah mendaftar dan mengisi angket serta formulir yang disediakan. 

Untuk teknis pelaksanaan kemarin dimulai dari tes wawancara dengan orientasi pertanyaan Motivasi menjadi OSIS, ingin mejadi bagian apa dalam structural, apa yang menjadi kelebihan & kekurangan secara pribadi agar menjadi kekuatan di OSIS, menjelaskan rutinitas setiap harinya, kita berikan permasalahan agar kita mengetahui bagaimana upaya yg dilakukan dalam penyelesaiannya.

Tahap seleksinya dilakukan dengan 4 pewawancara yang terdiri dari Ustadz Fanani, Ustadz Arifin, Ustadz hari dan Ustadzah ade. yang masing – masing pewawancara mewawancarai kurang lebih 35 siswa yang dilakukan di Aula bawah SMPIT Nur Hikmah. 

Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan para calon anggota baru serta untuk menyeleksi, memilah dan memilih calon anggota osis periode selanjutnya dari yang terbaik diantara yang baik. Dengan harapan OSIS periode selanjutnya dapat lebih maju dan lebih berkembang dengan baik mengikuti era modernisasi sekarang ini.