Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Tembus Provinsi, TK Nur Hikmah Raih Juara Cipta Lagu Anak

By | Published | No Comments

Windi Nur Amalia adalah salah satu guru KB TK Nur Hikmah yang tembus menjuarai lomba cipta lagu anak tema moderasi yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI pada 5 Oktober kemarin. Adapun salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan peserta didik dalam memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama yang menyerasikan penguasaannya dalam ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Setelah melalui berbagai tahap seleksi mulai dari tingkat kecamatan hingga akhirnya menjadi delegasi Kota Bekasi yang melenggang ke Provinsi. Dan Ustadzah Windi pun berhak untuk mengikuti kejuaraan di tingkat Nasional yang akan dihelat pada bulan Oktober 2023.

Tahap awal lomba cipta lagu anak dimulai dari para peserta mengirimkan partitur atau lirik lagu dalam bentuk rekaman video. Kemudian dikirimkan diupload dan diproses untuk penjurian. Dengan dibantu oleh rekan musisi, menjadikan lirik dan musik terdengar syahdu untuk didengar. Teknis serupa juga akan diberlakukan dalam kompetisi tingkat Nasional nanti.

Tak hanya guru yang tampil dalam lomba Gebyar PAI antar TK ini, siswa pun ambil bagian. Lihat saja Ananda Ilyasa yang menjadi juara 2 dalam lomba hafalan surat pendek yang diikuti oleh 10 Kota dan Kabupaten yang ada di Bekasi. Ilyasa merupakan siswa jenjang TK B yang memiliki hafalan yang dapat dibanggakan. Kemahirannya dalam melafalkan ayat – ayatNya menghantarkannya menjadi Runner up.

Mohon doakan terus prestasi para guru dan siswa/siswi Nur Hikmah terus melambung hingga pada akhirnya Nur Hikmah dapat memberikan kontribusi nyata dal menghadirkan siswa dan guru yang bertalenta.