Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Lakukan supervisi guru untuk jaga mutu

By | Published | No Comments

sejak senin 21 Agustus 2023, Lingkungan Pendidikan SMPIT Nur Hikmah mengadakan supervisi guru – guru, kegiatan supervisi ini kembali disemarakkan pasca sebulan setelah proses KBM di sekolah, ini guna untuk melihat sejauh mana aktifitas para guru dalam menyampaikan materi pembelajaran di kelas, daya serap anak – anak dan juga tentunya untuk melihat kualitas guru tersebut dalam mengajar.

Ustadz Gunawan Sutisna, Lc,. selaku wakil kepala bidang kurikulum di SMPIT Nur Hikmah yang menggawangi kegiatan supervisi ini menuturkan, untuk dua bulan ini supervisi kita prioritaskan kepada guru dengan mata pelajaran yang menggunakan modul sekolahku dan juga yang masih menggunakan buku paket dan harapan supervisi ini adalah sehingga ketercapaian materi, kemampuan guru, respon siswa dan dinamika kelas dapat kita ukur kesuksesannya, apalagi yang menggunakan modul, mengingat kelas digital ini adalah program mercusuar yang sudah berjalan nyaris 8 bulan sejak awal tahun ini.

tentu nanti dilapangan, kita akan adaptasi dengan jadwal guru dilapangan, apalagi ketika para guru sedang melaksanakan tes kepada siswa, tentu jadwal ini akan di undur, makanya kita menjadwalkan selama 2 bulan, agar smeua guru dapat disupervisi. Adapun ustadz Agusriwarman, S.E. M,Pd. menuturkan dalam paparan jelang supervisi, agar para guru dikelas natural saja, tidak perlu mempersiapkan berlebihana, karena sekolah ingin membenahi fakta yang ditemukan, sehingga bisa memberi masukan terbaik, kalau kelasnya direkayasa maka supervisi terjadwal ini menjadi tidak otentik.

Ustadzah Nevy selaku guru Penjas Akhwat SMPIT Nur Hikmah, menuturkan sempat deg degan juga dengan supervisi ini, tapi demi memperbaiki kualitas mengajar, akhirnya saya merasa penting untuk disupervisi, lanjut beliau. barakallah, sukses selalu untuk guru guru SMPIT Nur Hikmah