Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Mentoring SMPIT Nur Hikmah, Gelar Rapat untuk sukses Akhlak Mulia

By | Published | No Comments

Kamis 27 juli 2023, TimDiniyah atau lebih dikenal dengan Tim Keagamaan SMPIT Nur Hikmah kembali mulai menggelar kegiatan budaya pagi mentoring, yang semula diadakan setiap hari Jumat pagi. di tahun ajaran 2023/2024 ini dipindah menjadi hari Kamis, kegiatan ini dipindah di hari Kamis guna menselaraskan dengan kegiatan budaya Shaum Kamis di sekolah.

Ustadz Marzuki, M.Pd.I sedang memimpin rapat Mentoring Perdana

Ustad Asrori selaku wakil kepala sekolah bidang duniyah menuturkan “ untuk mentoring ini akan ada konsep yang berbeda di tahun ini, yang semula setiap 2 Pekan anak-anak mentoring kolosal maka di tahun ini kita akan mengambil rentang cukup jauh, yaitu 3 bulan anak-anak mentoring kelompok dan setelah itu baru kolosal atau bersama sama di aula. dan setelah itu kembali dengan mentoring kelompok.

Pemaparan perdana kepada siswa tentang arah mentoring di tahun depan

kegiatan mentoring kelompok ini akan sangat panjang dan lama, dengan goals guna menguatkan interaksi antara mentor dan juga binaan masing-masing, sehingga pengawalan akhlak, pengawalan perilaku baik terus bisa menjadi tema utama dalam lingkaran-lingkaran mentoring. 

suasana Rapat Mentoring perdana guru guru SMPIT Nur Hikmah bersama tim Mentor

Tahun ajaran ini amanah diserahkan kepada Ustadz Marzuki, Pada paparannya di rapat perdana Ustad Marzuki menekankan agar kita mentor dapat terus berorientasi kepada perilaku akhlak anak-anak di era digital ini dan juga tentang kewajiban mereka menghafal Alquran, beliau mengatakan “ kuat-kuat kita dalam pengawalan sehingga di ujung kelulusan nanti kita bisa mempersembahkan alumni-alumni SMP yang terbaik buat SMA sekolah lanjutan”

susasana disisi ikhwan dalam paparan mentoring perdana

 Barakallah, sukses buat tim Mentoring SMPIT Nur Hikmah