Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Genapkan MPLS siswa dengan Games Rangking 1

By | Published | No Comments

Jum’at, 21 Juli 2022, SMPIT Nur Hikmah menggenapkan pelaksanaan MPLS siswa yang sudah berjalan semenjak Selasa kemarin, masa 4 hari ini dirasa cukup bagi siswa beradaptasi dan juga mengenal lingkungan sekolah melalui rangkaian acara dan pemaparan serta ruang diskusi oleh masing masing bidang di Nur Hikmah.

Ustadz Zaenal Fanani, M.Pd. selaku wakil kepala bidang kesiswaan dalam wawancara kepada admin menuturkan” Alhamdulillah dalam 4 hari ini pelaksanaan berjalan lancar, dimulai dari pembukaan sampai pada pemberian reward hari ini semua terkondisikan sesuai harapan. Para pelajar sangat antusias dalam kegiatan, karena selain paparan yang menarik dari para narasumber, di MPLS kali ini sekolah mengadakan fungames dengan kegiatan Hullahub dan juga Rangking satu serta Helium Stick” Tutur beliau.

Kegiatan ini dibuka di hari Selasa dengan melakukan apel pagi dan pelepasan balon oleh kepala sekolah SMPIT Nur Hikmah yang disaksikan oleh seluruh dewan guru dan juga para siswa kelas 7 SMPIT Nur Hikmah dihalaman sekolah, yang memandu pelaksanaan agenda ini langsung oleh OSIS SMPIT Nur Hikmah yang dikomandoi oleh Izaz Abdurahman, setelah itu agenda berlanjut dengan pembacaan doa oleh Ustadz Asrori, S.Pd.I dan peresmian MPLS oleh ustadz Agusriwarman. dan agenda selanjutnya langsung berpindah ke ruang aula lantai 3 yang mana panitia OSIS pun telah siap disana.

Disesi perdana pembukaan panitia membagi 127 pelajar dengan berbagi kelompok dengan penamaan berupa warna, dengan harapan agar anak anak bisa bergembira dan bisa mewarnai kanvas pendidikan Indonesia menjadi lebih baik. setelah itu barlanjut dengan paparan dari kepala sekolah dan wakil wali kepala.

Dalam pemaparannya, Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala sekolah mengambil tema “I Have a Dream ” dan juga tema utama SMPIT Nur Hikmah ditahun ajaran ini yaitu E – Sekolahku, beliau berharap agar semua pelajar Nur Hikmah agar tidak meninggalkan begitu saja khazanah yang sudah didapatkan selama Pandemi, dimana pelajar sudah melek dengan IT maka saatnya kembangkan kemampuan IT tersebut, dan “Alhamdulillah SMPIT Nur Hikmah melakukan itu dengan langsung tancap gas menggunakan aplikasi sekolahku. Alhamdulillah siswa hampir seluruhnya memiliki laptop dan itu adalah daya dukung utama,” tutur beliau ketika sesi sharing setelah penyampaian materi siang tadi.

Adapun ustadz Gunawan, L.c. menyampaikan tentang bagaimana target dan belajar siswa siswi serta aturan kelas, dan ustadz Asrori S.Pd. menyampaikan paparan tentang Alquran dan program terobosan Takhosus. “Banyak apresiasi dalam MPLS kali ini mulai dari peserta terbaik, tim terbaik dan juga pemenang lomba tarik tambang Ikhwan dan akhwat serta rangking 1. Alhamdulillah, kami bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada panitia selruhnya sehingga pelaksanaan berjalan lancar,” tutur ustadzah Restha felyka, S.Pd. yang menjadi ketua panitia tahun ini. Barakallah, sukses selalu sekolah dan pelajar SMPIT Nur Hikmah. Jayalah pendidikan Indonesia….aamiin