Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

MPLS Orangtua 2023, SMPIT Nur Hikmah ajak Orangtua Kolaborasi Bersama

By | Published | No Comments

Sabtu, 15 Juli 2023, SMPIT Nur Hikmah mengadakan kegiatan MPLS bagi orangtua siswa untuk tahun pelajaran 2023 / 2024. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan SK masuk siswa yang mengacu pada surat Dinas Pendidikan Kota Bekasi terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di lingkungan kota Bekasi.

Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala Sekolah SMPIT Nur Hikmah menuturkan Allhamdulillah kehadiran orangtua siswa mencapai 95 persen, ini sangat luar biasa, mengingat pagi Sabtu kemacetan di halaman Nur Hikmah cukup padat, namun antusiasme orangtua SMPIT Nur Hikmah tak menyurutkan langkah. Sekolah sangat mengapresiasi kehadiran orangtua dalam pertemuan perdana ini. Barakallah, Tutur ustadz agusriwarman.

Dalam pelaksanaan pertemuan orangtua siswa Sabtu kemarin, Sekolah lebih menguatkan pada pemaparan bidang kurikulum, bidang kesiswaan, bidang Diniyah dan juga perkenalan guru serta informasi terkait akan diadakan belajar e learing dengan aplikasi sekolahku bagi siswa kelas 7 dan 8. Dalam pemaparannya, ustadz Asrori, S.Pd.I menjelaskan bahwa dikelas 7 ini akan ada kelas Takhosus yang akan mengupgrade siswa menghafal sampai pada 15 juz, inshaa Allah.

Adapun ustadz Fanani, M.Pd. selaku wakil kepala bidang kesiswaan lebih kepada penguatan peraturan sekolah dan juga tentang dinamika keseharian siswa di SMPIT Nur Hikmah mulai dari pukul 07.00 – 16.00. dan ustadz Gunawan, Lc. selaku wakil kepala bidang kurikulum memaparkan terkait dengan KKM dan juga pelaksanaan ujian dan ketentuan pembelajaran.

MC dalam pelaksanaan kali ini, dipimpin oleh ustadzah Restha Felyka, S.Pd. dan pembaca Doa ustadz Arifin S.Ag. ” Alhamdulillah secara keseluruhan acara dapat berjalan dengan baik dan memang agak sedikit over dari waktu yang ditentukan, ini karena memang kita memulai agak sedikit terlambat karena menunggu beberapa ayah bunda yang belum datang” tutur beliau lugas. Kegiatan ini berkahir pukul 11.40, dan ditutup dengan kafaratul majlis, semoga pelajar SMPIT Nur Hikmah dapat terus sukses baik di dunia dan akhirat. Dan sekolah ini semakin lebih baik menorehkan warna warninya pada kanvas pendidikan Indonesia….aamiin