Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

“Berikan Motivasi Sukses PTLN, SMAIT NUR HIKMAH Hadirkan Mahasiswa Luar Negeri”

By | Published | No Comments

Hari ini suasana di SMAIT Nur Hikmah tampak berbeda. Terlihat para siswa terlihat antusias dan hectic akan kedatangan seorang yang siap akan menjadi motivator kepada mereka. Benar saja, hari ini Kamis 20 Juli 2023 team SMAIT menyelenggarakan kegiatan Talkshow bertajuk “Sukses Masuk Perguruan Tinggi Negeri/Luar Negeri” dengan menghadirkan salah satu alumni Nur Hikmah. Kayla Khansarafa Tabina Putri Prabowo yang lekat dipanggil “ Mbak Lala” datang sebagai pembicara dalam kegiatan talk show ini. Sosok Mbak Lala pernah mengenyam pendidikan di Nur Hikmah dengan mengawali dijenjang KB TK hingga SMP, kemudian lanjut pendidikan menengah di sekolah unggulan MH Thamrin dengan beasiswa penuh.

Dengan dimoderatori oleh Ustdzah Ade Nurul Futuhat, talkshow ini berjalan hangat dan diminati oleh para siswa. Selain diikuti oleh seluruh siswa SMAIT, kegiatan ini juga terbuka untuk umum dan disiarkan secara live via media youtube. Sambutan gemuruh pun terlihat, dengan adanya banya pertanyaan yang masuk seputar tips dan trik untuk bisa lolos di Universitas luar negeri. Mbak Lala, sapaan akrabnya saat ini menjadi salah satu mahasiswa di The University British Of Columbia jurusan Chemical Engineering dengan jalur scholarship secara penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang dikelola oleh Kementerian Keuangan.

Ustadzah Fattah Firdaus selaku pengagas kegiatan ini yang juga Wakil Kepala SMAIT bidang Kesiswaan menyampaikan bahwa “talkshow ini bertujuan untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana persiapan menuju kampus impian yang diharapkan, sehingga menjadi pemacu semangat siswa/i di jenjang SMA ini”, tutur beliau. Sharing session ini juga bertujuan memotivasi siswa SMAIT agar berprestasi dan pantang menyerah dalam menghadapi kesulitan saat belajar. “Kita pasti memiliki potensi bakat masing – masing dibidang yang berbeda. Jadi, bagaimana cara kita  bisa mengasah kemampuan tersebut,” ucap Mbak Lala memotivasi para peserta.

Lebih lanjut narasumber menyampaikan tentang perjuangan masuk ke University British of Columbia, tips dan trik apa saja yang harus dilakukan hingga akhirnya lolos di kampus tersebut dan berbagi pengalaman tentang kehidupan sebagai mahasiswa berprestasi. Bismillah dengan kegiatan ini, semakin memotivasi para siswa/i SMAIT Nur Hikmah untuk terus berjuang hingga akhirnya mereka tembus di kampus – kampus ternama yang diinginkan. Hasbunallah…