Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

“Hadirkan Tokoh Karakter, Keseruan MPLS Hari Pertama Petjah di Lingkungan LPI Nur Hikmah”

By | Published | No Comments

Suasana sekolah sudah terasa sebelum masuk gerbang sekolah. Kepadatan lalu lintas di sekitar sekolah menjadi salah satu indikator yang paling terlihat. Dengan penuh antusias orang tua berbondong – bondong menghantarkan anak – anaknya hadir kembali ke sekolah setelah sekian pekan libur akhir tahun. Pun yang terjadi dengan orang tau siswa baru di lingkungan pendidikan LPI Nur Hikmah. Kedatangan siswa sudah terlihat sejak pukul 06.30 hingga pukul 07.30. Sejumlah orang tua pun tak segan – segan menunggu buah hatinya hingga jam kepulangan.

Tampak di depan sekolah sudah bersiap Ustadz/dzah yang siap menyambut para siswa. Dengan wajah ramah, senyum penuh kehangatan, mereka pun menyambut kedatangan para mujahid ilmu. Di lingkup KB TK Nur Hikmah , kedatangan siswa disambut dengan cosplay lebah dari para Ustadzah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siswa baru. Dengan hiasan balon dam umbul – umbul semakin menambah semarak hari pertama siswa di sekolah. Beda halnya dengan KB TK, Unit SD pun mempersiapkan dengan segala pernaik perniknya dalam menyambut para siswa. Karakter Doraemon yang lekat dan dekat dengan anak – anak pun dihadirkan. Pintu pergola beru[a balon hias pun menyemarakan pintu masuk sebagai penanda bahwa mereka siap untuk menjelajah dunia SD. Tak sedikit juga orang tua murid baru yang mengambil moment hari pertama bersekolah.

Kami merasa senang sekali melihat anak – anak hadir dengan penuh semangat. Awalnya deg -deg an, mengawali hari pertama dan mengantarkan anak saya ke sekolah Nur Hikmah, namun dengan sambutan yang betul – betul dipersiapkan, ada balon – balon, ada badut, sekolah layaknya bukan tempat menyeramkan, bahkan sepertinya Nur Hikmah akan menjadi rumah ke dua bagi anak – anak kami. Ditambah lagi Al Qur’an adalah salah satu program yang diunggulkan, harapannya anak – anak kami bisa menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman dalam perjalanan kehidupan mereka“, tutur Ayah dari Naufal dan Naura si kembar yang juga bersekolah di bangku kelas 1 SD.

Senada dengan KB TK dan SD, SMPIT dan SMAIT juga menyelenggarakan kegiatan MPLS menyambut TP 2023/2024. Kegiatan briefing pagi dan pelepasan burung merpati pun di eksekusi pada kegiatan tersebut. Ustdzah Farkhatun selaku Kepala SMAIT Nur Hikmah menyampaikan filosofi tentang pelepasan burung merpati sebagai simbol bahwa anak – anak harus mengantungkan cita -cita mereka setinggi langit dan dengan diiringi usaha dan doa terbaik, insya Allah akan bisa tercapai”, pungkasnya.