Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

LPI Nur Hikmah Bekali Guru Dengan Pembinaan Jelang Tahun Ajaran Baru

By | Published | No Comments

Purna sudah pelaksanaan kegiatan “Pembekalan dan Pembinaan Guru Baru” di lingkungan LPI Nur Hikmah. Berlangsung selama dua hari tertanggal 06 – 07 Juli 2023 kegiatan pembinaan ini terlaksana dengan sukses. Dengan diikuti oleh 29 peserta dari berbagai unit SD, SMP dan SMA. Mengutip pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang, LPI Nur Hikmah mencoba untuk menginisiasi pembinaan ini dengan harapan besar melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan informasi seluas – luasnya terkait ke Nur Hikmah an dengan membekalai para peserta dengan sejarah, selayang pandang tentang Nur Hikmah, hak dan kewajiban sebagai guru, kultur dan bi’ah Islamiyah serta media publikasi dan promosi.

Antusiasme salah satu peserta dalam rangkaian kegiatan pembinaan

Antusiasme peserta terlihat sekali dalam kegiatan kali ini. Berbagai macam pernyataan, pandangan dan pertanyaan dilontarkan langsung oleh para peserta pasca materi disampaikan oleh nara sumber. Ust Yusron Yasir, S.HI selaku Direktur LPI Nur Hikmah mengawali pembinaan dengan menyampaikan sejaran Nur Hikmah dan sepak terjang Bunda Aliyah Munabari sebagai founding father dan pelaku sejarah berdirinya Nur Hikmah. “Orang yang tidak memiliki rasa sejarah adalah seperti orang yang tidak memilikimata dan telinga” tutur Ust Yusron.

Ahlan wa sahlan dan selamat bergabung untuk seluruh guru dan pegawai baru di lingkungan LPI Nur Hikmah. Semoga bersama kita mengayuh bahtera pendidikan ini hingga pada muara yang dirindukan. Dengan melahirkan generasi – generasi yang berakhlak, mandiri dan berprestasi dan siap untuk ambil bagian dalam mewarnai ummat dengan kebaikan.