Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Alhamdulillah genapkan pelaksanaan ASAS kelas IX – 2023

By | Published | No Comments

Sabtu 19 Mei 2023 kelas 9 SMP IT Nur Hikmah menggenapkan pelaksanaan ASAS ( Assesmen Submatif Akhir Sekolah ) untuk kelas IX atau yang lebih dikenal dengan ujian akhir sekolah tahun 2023, selesainya pelaksanaan ASAS ini tidak lepas dari kontribusi dan kerjasama antara sekolah, orang tua dan Yayasan Wakaf Nur Hikmah Bekasi.

Ustadz Agusriwarman, S.E.M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMPIT Nur hikmah, menuturkan : “Alhamdulillah dalam pelaksanaan ASAS ini seluruh siswa dapat mengikutinya dengan baik, seluruh rangkaian kegiatan , dalam lingkup ASAS ini, mulai dari karakter building, Jalasah Ruhiyah, menghadirkan orangtua dalam doa bersama, berpuasa, telah dilakukan dalam pelaksanaan sebelum ASAS, pun juga pada pelaksanaannya Alhamdulillah kepanitiaan berjalan dengan baik, begitu juga pada pelaksanaan ujian praktek setelah pelaksanaan ujian tertulis selama sepekan, tentu ini kami berterima kasih kepada orang tua yang selalu mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar, lanjut beliau.

Ustadzah Anik Nurhidayati, S.Si. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan juga pimpinan dalam panitia dalam pelaksanaan kegiatan menjelang kelulusan ini menuturkan ” Alhamdulillah seluruh komponen pelaksanaan ini bekerja dengan sangat maksimal, kegiatan ini sendiri dilakukan di lantai 2 selama 2 pekan, sepekan ujian tulis dan sepekan ujian praktek, dengan memenuhi seluruh ruangan, yang mana setiap ruangan tersebut diawasi oleh masing-masing dua pengawas, seluruh soal – soal ujian tulis dengan model paper, setiap harinya pelaksanaan dilakukan dengan dua bidang studi yang mana kepulangan siswa terjadi pada pukul 11.00 wib.

Salah satu siswa, kelas 9, faisal menuturkan “Alhamdulillah pelaksanaan ASAS ini, Insya Allah kami pelajar cukup optimis, saya sendiri cukup percaya diri untuk bidang studi IPA, kami terbantu dengan jam tambahan setelah sholat jumat, sehingga adaptasi terhadap soal lebih mudah, tapi tentu doa dari orangtua akan membantu kesuksesan kami. lanjut ketua angkatan VII ini.

Barakallah, selamat kepada pelajar kelas IX SMPIt Nur Hikmah, semoga Allah mudahkan sampai di jenjang tertinggi kelak, Hasbunallah….Aamiin