Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Gelar Social Market day kembali di Ramadhan 1444H

By | Published | No Comments

Salah satu kegiatan Ramadhan 1444H di lingkungan SMPIT Nur Hikmah adalah Sosial market days atau lebih dikenal dengan singkatan ( SOMEDAY ) dikalangan pelajar, pada tahun kegiatan ini kembali dilaksanakan, setelah sempat vacuum dalam 2 tahun tersebab covid 19. Bertepat sehari sebelum libur lebaran tanggal 14 April 2023, kegiatan ini dikelola kembali OSIS SMPIT Nur Hikmah, dimulai dengan menyebar kupon penjualan 150 kupon, dengan bidikan masyarakat sekitar sekolah ekonomi menengah kebawah.

M. Izaz selaku Ketua OSIS SMPIT Nur Hikmah menuturkan, Alhamdulillah penyebaran kupon bisa dikatakan merata dengan bidikan warga yang membutuhkan, kita melepas 10 orang tim yang masuk kelorong lorong kampong sekitar Nur Hikmah, tentu ini adalah pengalaman penting social kami, jadi melakukannya dengan semangat tanpa ada keluhan dengan kondisi berpuasa.

Adapun Ustadz Fanani, M.Pd. Selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyampaikan bahwa total dana yang terkumpul selama setahun hasil infak anak anak tanpa paksaan adalah nyaris 30 juta dan semua itu digunakan untuk pembelian sembako diataranya beras, telur dan juga minyak dengan konsep memberi diskon 75 persen dari masing masing item  barang yang dibeli.

Alhamdulillah, packing dan pengkondisian lapangan cukup rapih sehingga pada pelaksanaan setelah Ashar, bisa terkondisikan meski dengan kepadatan yang luar biasa, kita sengaja menghadirkan dan melaksanakan kegiatan ini disekolah agar warga sekitar dan siswa bisa bersilarahim bersama, lanjut beliau.

Ustadz Agusriwarman S.E, M.Pd. selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah dalam sesi wawancara mengucapkan terimakasih atas dukungan dari para siswa dan orangtua siswa sehingga kegiatan Sosial market day ini dapat berjalan dengan baik, semoga tahun depan kita bisa kembali berkontribusi untuk masyarakat yang lebih luas…aamiin