Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

English Camp : Hari ke 3 di Kampung Inggris – Pare, Kediri

By | Published | No Comments

Pare, 3 Februari 2023 – Sebanyak 114 pelajar SMPIT Nur Hikmah Bekasi mengikuti Kegiatan English Camp 2023 di Future English Education (FEE) Center yang berlokasi di Kampung Inggris Pare, Dusun Singgahan, Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Pengarahan perdana sebelum memulai kelas belajar

Kegiatan English Camp 2023 yang akan dilaksanakan selama 2 pekan mulai tanggal 2-16 Februari 2023. Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa belajar bahasa Inggris dari langsung dari tutor-tutor berpengalaman yang telah  bertahun-tahun mengajar di Kampung Inggris Pare Kediri sehingga siswa dapat menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi. Disamping itu, program pembentukan karakter siswa melalui pembiasaan untuk hidup mandiri saat di asrama selama pendidikan, pembiasaan untuk berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa Inggris, dan pembiasaan untuk melatih kedisiplinan, kebersihan, dan tanggung jawab siswa.

Belajar diruang kelas di Camp – Kampung Inggris Pare Kediri

Kegiatan ini memadukan antara kegiatan belajar bahasa Inggris yang seru dan diseimbangkan dengan aspek ibadah hariannya agar ilmu yang didapat akan menjadi keberkahan tersendiri bagi siswa. Sehingga, di akhir program diharapkan siswa dapat menggunakan bahasa Inggris dengan lancar dan percaya diri, dan juga peningkatan kepribadian dan ibadah hariannya.

kelas malam di kampung Inggris

“Bahasa Inggris bukan lagi hanya milik Amerika, bahasa Inggris itu milik Allah. Menuntut itu itu butuh keberkahan. Kunci belajar adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT, Sang Pemilik Ilmu. Sehingga kami berharap para pelajar SMPIT Nur Hikmah bisa berbahasa Inggris dengan percaya diri dan memiliki peningkatan dari segi kepribadian dan ibadah harian mereka.” tutur Mr. Abdul Malik selaku CEO FEE Center.