Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.
(Ali Bin Abi Thalib)
Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat. Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.
(Imam Syafi’i)
Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.
(Umar Bin Khathab)

Muhadhoroh kelas 9 Mariah Al Qibtiah, SMPIT Nur Hikmah, kirim Pesan Cinta untuk Palestina

By | Published | No Comments

1 Februari 2023, Rabu ini kegiatan budaya pagi di SMPIT Nur Hikmah adalah muhadhoroh, sebuah kegiatan untuk wadah performance siswa dalam mengembangkan kemampuan berbahasa Arab dan juga kepercayaan diri siswa mendeliveri pikiran dan gagasannya. Kegiatan muhadhoroh dibudaya pagi berada dalam rumpun ranah Diniyah karena konsepnya bahasa Arab, dan kegiatan ini di lead langsung oleh Ustadz Gunawan Lc. Selaku guru Bahasa Arab dilingkungan sekolah.

Sesi Drama dalam kisah Palestina

Kegiatan muhadhoroh hari ini, adalah jatah kelas 9 Mariah al Qibtiyah, dimana yang bertugas adalah

MC : Hasna zahratun Maira

Pidato bahasa Arab : Nasyita Putri Supriatno

Pidato Bahasa Indonesia :  Nabila Syahla Maharani

Tilawah Quran : Kailani Triyu

Arti Tilawah : Malaika Larasati

Doa : Azkia Zalika

masih sesi drama dimana tentara yahudi diselamatkan oleh anak panti asuhan Palestina

Nah, dalam pelaksanaan muhadhoroh ini kelas 9 Mariah menyampaikan pesan tentang Save Palestine dan juga Islam Rahmatan lil Alamin. Ini adalah sesuatu yang sangat penting, apalagi kalau melihat kondisi Global hari ini, Palestina sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja, penting bagi kami mengingatkan semua pelajar untuk tetap mendoakan saudara – saudara palestina. Adapun pemeran-pemeran dalam drama save Palestina ini dipimpin oleh Keisha kaliana Rachel dkk, Moderator dibacakan oleh Safira Khansa dkk.

Nasyithah dalam penyampaian pidato berbahasa Arab tentang Islam rahmatan Lil Alamin

Dalam Penyampaiannya berbahasa Arab yang disampaikan oleh Nasitha Putri Supriatno yang berjudul Islam Rahmat bagi semua, beliau menyampaikan, rahmat Allah atau kasih sayang Allah tidak hanya ada di dunia ini tapi rahmat Allah yang terbesar dan terlengkap ada di hari kiamat kelak, sebagaimana hadis yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam diantaranya yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah,  Rasulullah bersabda, Tatkala Allah menciptakan makhlukNya, sesungguhnya rahmatku lebih mengalahkan kemurkaanku. sebuah pesan yang sangat dahsyat Melalui pidato ini yang dibacakan oleh nasyita dan juga Malika.

Foto bersama kelas 9 Mariah Al Qibitiah

adapun dalam sesi drama Save Palestine, berintikan kisah dua kelompok yaitu Islam dan yahudi berselisih, akhirnya berperang namun satu tentara Yahudi tertembak ternyata antara Yahudi itu diselamatkan oleh anak-anak Panti Asuhan Palestina yang ada di Gaza, dan ternyata orang Yahudi itu akhirnya masuk Islam karena melihat kebaikan dan rahmatan lil alamin umat Islam Masya Allah. Very Inspiring…

Barakallah, teruslah jadi teladan pelajar SMPIT Nur Hikmah…aamiin