Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.
(Ali Bin Abi Thalib)
Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat. Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.
(Imam Syafi’i)
Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.
(Umar Bin Khathab)

Mentoring Jumat SMPIT Nur Hikmah : Perkuat dan Tekankan Sholat wajib tepat Waktu

By | Published | No Comments

Jumat 27 Januari 2023 SMPIT Nur Hikmah pada bidang Diniyah pada lazimnya mengdakan budaya pagi mentoring, dengan model kadang kolosal dan kadang model kelompok kecil, dipagi ini pelajar diajak dengan model kelompok kecil setelah pekan lalu Ustadz Marzuki, M.Pd.I menyampaikan dihadapan seluruh siswa di Aula.

Ustadz Syamsurijal, S.Ag. Sedang menyampaikan materi sholat berjamaah

Ustadz Asrori, S.Pd.I  selaku wakil kepala sekolah bidang Diniyah SMP IT Nur Hikmah pda materi pekan ini, sekolah memberikan penguatan terkait sholat wajib, mulai dari pembenahan pengevaluasian dan pengawalan, terutama pada sisi sholat subuh dan bacaan salat ini.

Ustadzah Alfi, pada sesi ini sedang menekankan tentang fadillah sholat shubuh

Menjadi penting bagi kami di lingkungan SMPIT Nur Hikmah untuk terus mengawal ibadah sholat para pelajar, tidak hanya pada mentoring saja, bahkan selepas sholat wajib berjamaah pun, para guru terus mengingatkan agar para ikhwan dapat sholat berjamaah dimasjid ketika sampai dalam lingkungan rumah bersama ayah dan adik adik, untuk pelajar akhawat untuk sholat tepat waktu ketika azan sudah berkumandang. Lanjut beliau.

Ustadz Noor Sewoko, S.Ag. sedang menyampaikan betapa pentingnya sholat wajib

Zidan, salah satu pelajar SMPIT Nur Hikmah menyampaikan, Alhamdulillah, kegiatan kegiatan mentoring yang dilakukan sekolah membantu kami sebagai pelajar, karena materinya adalah peristiwa kehidupan hari hari kami, semisal menjaga lisan dari tutur kotor, respond an akhlak baik keorangtua, dan yang baru saja adalah tentang pentingnya menjaga sholat wajib. Dengan model mentoring kelompok, bagi saya mempermudah untuk bertanya lebih banyak dan terbuka.

Ustadzah Ade Erika sedang membangun mindset tentang muslimah sejati

Alhamdulillah, yuk bersama perkuat kawal sholat wajib anak – anak kita…aamiin