Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Back Up spritual Siswa, SMPIT Nur Hikmah Khotmul Quran Jelang PAS

By | Published | No Comments

Kamis, 8 Desember 2022, SMPIT Nur Hikmah mengadakan kegiatan Khotmul Qur’an bersama guru dan pelajar diseluruh jenjang, kegiatan ini sudah menjadi bagian dari program kerja yang dirancang dalam raker tahunan, sengaja di adakan setiap 3 bulan guna untuk menjadi back up spiritual pelajar menjelang UTS dan PAS, dan kali ini kegiatan diadakan bertepatan dengan momentum shuam Sunnah Kamis sehingga Khotmul Qur’an pelajar dibersamai dengan kegiatan Buka puasa bersama.

Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Noor Sewoko, S.Pd.I

Ustadz Asrori, S.Pd.I. selaku wakil kepala bidang Diniyah dan juga selaku ketua panitia menuturkan Alhamdulillah, kegiatan ini selalu menjadi momen yang ditunggu siswa, karena selain buka puasa bersama diramadhan, buka puasa Kamis bersama adalah momentum bersama yang indah, ditambah lagi dengan mengkhatamkan Qur’an.

Dikegiatan Khotmul kali ini, di isi juga dengan tausyiah oleh ustadz Noor Sewoko, S.Pd.I. dalam penyampaiannya beliau menekankan kepada pelajar agar menguatkan bakti kepada ornagtua, karena kesuksesan itu dekat dengan ridho orangtua, jika kalian sukses tapi hati ornagtua terluka, kesuksesan itu hanya akan menambah beban beban hidup, tapi jika kesuksesan itu menjadi bagian dari ridho orangtua, inshaa Allah, itu akan menjadi jalan cahaya menuju surga….aamiin.

Sholat Berjamaah selepas berbuka puasa yang dipimpin oleh Ustadz Asrori, S,Pd,I

Kegiatan Khotmul ditutup dengan doa oleh ustadz Noor sewoko dan buka puasa bersama, salah satu siswa dan juga ketua OSIS SMPIT Nur Hikmah, Izaz menuturkan, sangat senang dengan kegiatan Khotmul Qur’an ini, kami merasa dilayani dengan pendidikan Nur Hikmah, baik secara akademis dan juga spritual, terima kasih SMPIT Nur Hikmah, tutur beliau singkat.