Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, adakan seminar NAPZA bersama Komunitas #Cukup Gue.

By | Published | No Comments

Jumat, 2 Desember 2022, SMPIT Nur Hikmah mengadakan seminar Anti Napza ( narkotika, psikotropika, dan zat adiktif ) dengan menghadirkan bapak Syahril Dahlan dan juga komunitas Cukup Gue. Kegiatan ini diagendakan dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia di lingkungan SMPIT Nur Hikmah Bekasi.

Kak Syahril Dahlan sedang mensimulasikan pengguna Narkoba di hadapan raihan

Ustadz Agusriwarman, S.E. Selaku Kepala SMPIT Nur Hikmah mengatakan Seminar ini memang sudah direncanakan jauh hari dan bahkan memang diagendakan tahunan di SMPIT Nur Hikmah, mengingat sampai saat ini juga para bandar Narkoba masih sangat ingin menyebarkan dan menjual narkoba dilingkungan pelajar teruratama di jenjang sekolah menengah. Dan ini sangat mengkhawatirkan, ditambah lagi dengan banyaknya Influencer dikalangan remaja juga yang terjaring operasi Narkoba. Kita perlu antisipasi sejak dini.

Sambutan dari Kepala SMPIT Nur Hikmah Bekasi, Ustadz Agusriwarman,S.E, M.Pd.

Kegiatan ini dimulai oleh MC yaitu Alifia dan Tazkia, serta Tilawah Al Quran oleh Ubaid Aaqila adapaun materi papran langsung di isi oleh pemateri utama Bapak Syahrial Dahlan, dalam penyampaianya, Pak Syahril sering melibatkan siswa ketika memang memberikan informasi ciri – ciri masyarakat yang menggunakan Narkoba berbagai jenis, mulai dari sabu, Ekstasi, putau dan lainnya. Pak Syahril juga dalam pemaparannya menjelaskan bentuk jenis daun ganja, dan kerusakan kerusakan otak yang disebabkan oleh ganja dan obat terlarang ketika digunakan,.disini kak Syahril mengatakan seseornag yang kecanduan akan bisa membuat pengguna bisa gila atau overdosis. Astaghfirullah…

antusiasme pelajar dalam kegiatan Seminar Narkoba dari Komunitas cukup gue

Sementara rekan dari Cukup Gue memberikan penampilan yang mengesankan di kegiatan ini dengan mengajak siswa siswi bersholawat melalui lagu yang dibawakan oleh Kak Egy salah satu personel cukup Gue, rekan cukup gue menjadi pesona tersendiri dalam kegiatan ini karena mereka menjadi contoh juga dihadapan siswa, bahwa mereka adalah sekumpulan orang yang pernah  pengguna Narkoba dan sekarang telah terbebas, salah satu dari rekan cukup Gue mengatakan kepada para siswa, tak ada sama sekali manfaatnya menggunakan Narkoba, ini hanya akan membuat hidup dan masa depan hancur dan merusak sisi psikologis, phisik dan lingkungan sosial.

Salah satu bentuk contoh pengguna narkoba dalam simulasi sakau

Seminar kali ini diadakan secara utuh untuk seluruh siswa dengan model Offline, sehingga atmosfer dan kegembiraan menjadi bagian hebat dalam kegiatan kemarin, kak syahril Dahlan sendiri menuturkan, selalu ada yang istimewa ketika berkunjung ke Nur Hikmah, murid muridnya gampang diatur, sholeh dan sholehah dan juga sekolahnya bersih dan nyaman, saya senang kalau berkunjung kesini, tutur beliau.

kegiatan ini juga berkonsep edutaiment dengan lagu lagu religi

Ustadz Fanani selaku wakil kepala Sekolah bidang Kesiswaan mengatakan, “Alhamdulillah secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar, materi yang disampaikan pun bisa diterima dengan baik oleh pelajar, kedepan tentu dengan upaya ini sekolah berusaha terus ambil bagian untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba.” lanjut beliau,