Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Rileks Program, kelas IX SMPIT Nur Hikmah ke Dunia Fantasi – Ancol

By | Published | No Comments

3 Desember 2022, kelas 9 SMPIT Nur Hikmah Bekasi mengadakan kegiatan aktifitas Bebas, sebuah kegiatan refreshing ditengah semester bagi pelajar setelah mengikuti serangkaian try out dan juga lembar lembar soal selama proses di kelas 9.

foto bersama sebelum masuk Dunia fantasi

Bidikan kegiatan kali ini adalah mengunjungi Dufan, Dunia Fantasi Ancol – dibilangan Jakarta Utara. Tentulah seru kegiatan yang dimulai dari pukul 07.00 sampai jelang magrib tersebut. Ada 115 pelajar dan guru ikut ambil bagian di kegiatan ini guna membangun semangat kebersamaan ditepi kelulusan dan juga membangun komitmen belajar untuk sukse bersama.

dipantai Ancol bergembira bersama

Ustadz Harianto, S.Pd. selaku wali kelas 9 Imam Bukhori dan juga menjadi ketua panitia dalam kegiatan ini menuturkan, kita memilih Dufan ini tentu dengan melihat berbagai hal. Terutama dari sisi cuaca yang dalam bulan ini yang cenderung hujan, dan untuk menghindari berbagai keadaan, maka Dufan inshaa Allah adalah alternatif terbaik. Dan seperti yang kita lihat sekarang every body happy, everything ok. Lanjut beliau.

dewan guru Ikhwan berfoto sejenak sebelum beraksi mengawal anak anak

Salah satu siswa kelas 9 imam muslim, Fauzan Karim dengan riang mengatakan, ya senanglah ke Dufan, ini bukan soal Dufan atau tempat lain sih. Tapi bersama dengan teman teman dihari libur tanpa belajar dan beraktifitas bebas itu adalah hal yang luar biasa sekali. Apalagi tak sampai 5 bulan lagi kami akan mulai berpisah dan melanjutkan kejenjang SMA di sekolah yang mungkin tidak sama lagi.

hujan hujanan dan seru di Dunia fantasi 🙂

Kegiatan ke Dunia Fantasi ini, semua siswa diberi keleluasaan untuk mengunjungi wahana mana yang mereka mau nikmati, mulai dari Halilitar, Tornado, Antang anting, istana boneka, rumah hantu, atau apapun. Semua free karena sekolah membeli tiket terusan untuk seluruh wahana, barakallah…

Sukses terus ya pelajar kelas 9. Setelah aktifitas bebas ini, saatnya kembali bergelut dengan buku….