Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Unik! Sekolah Ini Flashmob 630 Siswa Ucapkan “Selamat Hari Guru”

By | Published | No Comments

Jakarta – Adalah Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah di Bekasi yang melakukan perayaan Hari Guru Nasional 2022 dengan unik ini. Ada 360 siswa-siswi yang terlibat dalam flashmob ini membentuk tulisan “Selamat Hari Guru” dengan ornamen utama merah-putih.
Siswa-siswi yang terlibat adalah gabungan unit KBTK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah yang terpilih. Selebihnya 1.200 siswa lain ikut meramaikan dengan melambaikan bendera dalam kegiatan ini.

Acara dimulai dari pelepasan balon helium di udara dan pembentangan spanduk sepanjang 8 meter dengan ucapan Hari Guru, penghargaan kepada guru serta pagelaran berbagai lomba. Komite Sekolah Isna Hidayati, inisiator kegiatan Hari Guru tahun ini di Lembaga Pendidikan Islam Nur Hikmah, mengatakan kegiatan hari ini adalah puncak rangkaian dari kegiatan lain.

“Karena sebelum puncak saat ini, kami, Komite juga menginisiasi penggalangan donasi untuk korban gempa di Cianjur. Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar,” tutur Isna dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (25/11/2022).

Sementara Kepala SMPIT Nur Hikmah, Agusriwarman, S.E, M.Pd., yang menjadi tim acara kegiatan ini mengatakan pesan dalam acara ini adalah memajukan dan mencintai Indonesia yang dimulai dari ruang kelas. “Alhamdulillah tentu perayaan ini bukan saja tentang keceriaan, ada pesan muhasabah, perenungan dan juga kebangkitan yang kita kirim kepada rekan guru Indonesia bahwa kalau kita ingin memajukan dan mencintai bangsa ini, maka mulailah dari ruang kelas, mulailah dari sinar lampu motor guru yang seadanya,” tuturnya.

“Inshaa Allah keikhlasan akan menjadi energi yang tak pernah habis dalam mendidik.”

Hal senada juga dikatakan Direktur LPI Nur Hikmah, Rahayu Kusumastuti, MPd, berharap bahwa dengan kegiatan ini, pendidikan bisa lebih menjadi prioritas dalam menggerakkan bangsa. “Mengingat anak-anak yang di ruang kelas hari ini akan menjadi pewaris negeri di masa depan. Maka mulailah membenahi bangsa ini untuk lebih kuat dan bangkit dengan memperhatikan kesejahteraan guru dan ruang kelas,” jelas dia.

Baca artikel detikedu, “Unik! Sekolah Ini Flashmob 630 Siswa Ucapkan “Selamat Hari Guru”” selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6426903/unik-sekolah-ini-flashmob-360-siswa-ucapkan-selamat-hari-guru.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/