Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Gelombang 1 : Ratusan Pelajar Sekolah Dasar laksanakan Observasi di PPDB 2022/2023 SMPIT Nur Hikmah

By | Published | No Comments

Sabtu, 19 November 2022, SMPIT Nur Hikmah Bekasi mengadakan Observasi bagi para calon siswa yang mendaftar di gelombang 1 sebagai pelajar di SMPIT Nur Hikmah pada PPDB 2022/2023. kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 – 14.00 wib siang. pelaksanaannya sendiir di laksanakan dilantai 2 dan 3 di lingkungan sekolah.

proses registrasi yang dilakukan secara mandiri oleh siswa sebelum pelaksanaan observasi 1

Sejak pagi pukul 06.15 wib sekolah sudah didatangi oleh ratusan siswa yang didampingi oleh orangtua siswa masing – masing, baik dari sekolah SDIT Nur Hikmah maupun dan siswa SD dari lingkung sekitar Nur Hikmah, semua tampak telah siap untuk menaklukkan soal observasi dengan seragam kebanggaan. Tampak beberapa siswa sudah membawa bekal makanan juga mengingat kegiatan observasi ini dilakukan sampai siang.

Ustadzah Anita Putri Lesmana, S.Pd. sedang memberikan arahan terkait aturan dan ketentuan selama Tes berlangsung

Ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. selaku kepala Sekolah SMPIT Nur Hikmah menuturkan, “memang semua siswa kita minta membawa device berupa laptop, tapi juga ga masalah menggunakan HP karena memang kita mengumpulkan lembar jawaban dengan model Googleform untuk mempermudah dan mempercepat perhitungan dan penilaian siswa. Alhamdulillah diskeolah juga sudah memiliki jaringan internet yang lebih dari kata memadai. Dan semua berjalan lancar sampai selesai,” lanjut beliau.

salah satu siswa dari Sekolah dasar terpadu sedang melaksankan observasi TPA

Adapun salah satu siswa yang ikut Observasi, Imran, menuturkan, “inshaa Allah tadi soal – soal bisa diselesaikan dengan baik, sempat bingung dengan psikotes yang memang waktunya dibatasi setiap nomor soal, ini kan pengalaman baru, tapi secara umum, saya optimis bisa lulus diselesai observasi 1 ini. Mhn doa ya,” tutur imran sambil menenteng sepatu menuju orangtuanya.

Ustadz harianto, S.Pd. sedang mendampingi siswa dalam proses absensi sebelum observasi

Ustadzah Anik Nurhidayati, S.Si. Wakil kepala bidang kurikulum yang juga turut serta menjadi observer disalah satu ruangan selepas kegiatan observasi ini menyampaikan kepada admin, “secara umum kendala teknis tidak ada, Alhamdulillah, ya kalau non teknis paling keterlambatan siswa beberapa orang, mungkin karena Sabtu terlambat 5 menit. Tapi Alhamdulillah semua bisa diatasi. Kegiatan ini dimulai dengan doa, mengerjakan soal soal potensi akademik, tes membaca Alquran dan baru pelaksanaan psikotes. Semua ruangan terdiri dari 6 orang dengan 12 observer.” Lanjut beliau.

para calon siswa sedang mendengarkan arahan terkait soal Psikotes

Nah, penasaran kan bagaimana hasil observasi anak anak kita yang hebat ini, inshaa Allah pengumumannya akan disampaikan pada tanggal 2 Desember 2022 melalui website www.nurhikmah.sch.id dan juga grup calon ornagtua siswa baru.

Admin Mendoakan agar semua calon siswa kita bisa diterima, dan sukses pada bangku sekolah menengah, banyak banyak berdoa ya…aamiin