Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Alhamdulillah, SMPIT Nur Hikmah, Juara Umum Olimpiade di OPSESI 8 dan OPSESI 9

By | Published | No Comments

5 September 2022, Senin, awal pekan lalu SMPIT Nur Hikmah mendapat kabar hebat, Alhamdulillah salah satu lembaga Ekternal ajang Olimpiade mengkonfirmasi kepada sekolah bahwa SMPIT Nur Hikmah menjadi Juara Umum Olimpiade Tingkat Nasional yang diadakan oleh OPSESI ( Olimpiade siswa Edutainer Seluruh Indonesia ) 9. Dalam bidang matematika, science, sejarah,geografi, matematika, biologi, fisika dan kimia.

Penyerahan Hadiah dan penghargaan dari Ustadz Asrori S.Pd.i kepada Ustadz Haryanto, S.Pd.

“Alhamdulillah,” tutur Ustadz Setyo Riadi, S.Pd. selaku pembina dan Tim Sukses Olimpiade di Lingkungan SMPIT Nur Hikmah ” sejatinya semua yang didapatkan hari ini untuk sekolah dan pelajar ini adalah potongan potongan ikhtiar sudah sejak awal tahun kemarin dilakukan bersama siswa dan orangtua dirumah, mengingat belajar tim sukses olimpiade ini bisa dia wal pagi sebelum pukul 07.00 bahkan bisa di menjelang tidur sampai pukul 22.00.

Foto Bersama dengan para pemenang dan tim Sukses Olimpiade SMPIT Nur Hikmah

Tentu sekolah tidak akan berhenti sampai disini, semakin banyak ruang latihan soal dilembaga eksternal akan menjadi khazanah dan pengalaman bagi pelajar di tim S.O ini, jelas, bidikan kita terukur yaitu masuk dan ambil bagian dalam lomba OSN dan lomba internasional. Dengan saya dukung orangtua, siswa dan sekolah. Inshaa Allah semua upaya ini, bismillah membuahkan hasil, tutur beliau semangat.

Ustadz Agusriwarman, S.E,M.Pd. menerima Medali dari Ustadz Setyo Riadi S.Pd. atas raihan prestasi untuk Sekolah

Ustadz Zaenal Fanani, M.Pd.I selaku wakil kepala bidang kesiswaan yang memang membawahi bidang lomba di SMPIT Nur Hikmah turut menyerahkan hadiah dalam pemberian apresiasi dihadapan ratusan siswa SMPIT Nur Hikmah saat briefing pagi. Jelas, kita mendukung semua ajang yang bisa mengembangkan minat dan bakat siswa, tidak hanya pada bidang akademik sebenarnya. Kita terus berupaya memberi ruang eksplorasi bakat siswa, baik dibidang olahraga, ekskul Saman sampai pada fashion show. Semua anak anak di SMPIT Nur Hikmah, adalah senar gitar yang memiliki nada masing – masing yang indah. Inshaa Allah sekolah akan menjadi pemetik senar terbaik sehingga menghasilkan nada indah. Lanjut beliau.

Ucapan Terima kasih berupa sertifikat dari OPSESI

Dikesempatan penyerahan apresiasi Senin pekan lalu, ustadz Setyo Riadi S.Pd. dan ustadz Haryanto, S.Pd. turut mendapatkan penghargaan selaku pendamping pada bidang mata lomba yang telah Istiqomah mengasuh para pelajar terus bergelut dengan rumus dan juga butir butir soal. Inshaa Allah, kedepan, bidang IPS ini kita akan kuatkan lagi, banyak bakat siswa dalam bidang IPS di lingkungan SMPIT Nur Hikmah selain IPA dan matematika, ini terbukti dengan Raihan medali. Imbuh Ustadz Ian. Barakallah, tetap semangat dan bertenaga tim Sukses Olimpiade dan pelajar SMPIT Nur Hikmah, apapun hasilnya, inshaa Allah semua yang di upayakan tentu selalu diniatkan ibadah kepada Allah, bismillah….