Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

Manager SDM Nur Hikmah, Kejar Skill Walikelas dengan adakan Training 3 Hari

By | Published | No Comments

Sabtu, 27 Agustus 2022, LPI Nur Hikmah Bekasi dibawah ranah Manager SDM Nur Hikmah, mulai kembali menggelar pelatihan – pelatihan upgrading dewan guru Nur Hikmah, pada dasarnya ini adalah bagian dari strategi Nur Hikmah utk meningkatkan layanan mutu pendidikan yang akan dipersembahkan pada kanvas pendidikan Indonesia. Hanya Pandemi membuat pelatihan – pelatihan upgrading guru yang sudah rancang matang jadi terhambat. Pernah di upayakan secara online, tapi efektifitas dan model pelatihan yang cukup panjang, akhirnya pengkodisian pelatihan dilakukan secara internal, barulah setelah pademi yang sama sama kita rasakan sudah mulai mereda, Manager SDM Nur Hikmah, Ustadzah Siti Badriyah, S.Pd. langsung melakukan follow up agar segera dilaksanakan.

Dinamika Pelatihan hari perdana di Nur Hikmah, terlihat guru sedang antusias belajar

Dikonfirmasi admin melalui Telephon genggam, beliau menyampaikan, “untuk pelatihan perdana ini, Nur Hikmah langsung menyasar ke inti Pendidikan yaitu ruang kelas, yang mana disana terdapat walikelas, jadi pelatihan perdana ini adalah khusus skill menjadi walikelas yang mumpuni yang membuat anak – anak senang datang kesekolah, dan senang pulang dari sekolah. Penting membangun rasa seperti itu kepada siswa, karena jika senang itu sudah muncul maka pembelajaran dan peraturan peraturan kelas dapat dilakukan dengan kesadaran,” lanjut beliau.

Ustadz Zaenal, S.Pd. sedang bersama rekan saling sharing tentang kondisi kelas

Dalam pelatihan ini, Nur Hikmah mengikutkan 40 guru dan walikelas dari seluruh jenjang unit baik KB-TK, SDIT dan SMPIT Nur Hikmah dan juga pelatihan ini di ikuti oleh calon Trainer Nur Hikmah ( TOT ). Sehingga setelah 3 hari pelatihan ini, kami berharap para calon trainer nanti bisa memberikan pelajaran ini kepada 100 lebih guru – guru yang belum mengikuti. imbuhnya lagi….Masyaa Allah.

suasana pengkondisian hari ke 3 dalam permulaan sebelum action

Salah satu peserta trainer, Zaenal, S.Pd. yang juga adalah guru olahraga dilingkungan SDIT Nur Hikmah mengatakan, “Alhamdulillah pelatihan walikelas ini sangat membantu kami dilapangan, banyak pengetahuan baru yang membuat kami jadi paham tentang tupoksi walikelas, cara pendekatan kepada siswa, menjadi model guru yang jadi panutan siswa, dan juga kami diberi pemahaman undang undang kewalikelasan serta melakukan workshop dihari terakhir. Ini sangat menginspirasi sekali.” Lanjut beliau dengan sangat bersemangat.

Ustadz Aris dan Ustadz Husain sedang meberikan pelatihan dengan semangat

Pelatihan ini sendiri dilakukan dengan menghadirkan konsultan pendidikan langsung dari Surabaya ( Kualita Pendidikan Indonesia – KPI ) selama 3 hari. Dengan mendatangi 2 orang Master Trainer Ustadz Aris Santoso dan juga ustadz Ahmad Husaini. Ustadz Aris yang juga penulis buku teacher as Coach, menyampaikan “sangat senang dengan respon dari guru – guru mengikuti pelatihan ini, responnya bagus sehingga pelatihan sangat dinamis, ditambah lagi guru guru Nur Hikmah sangat atraktif sehingga memotivasi kami utk memberikan yang terbaik” ….barakallah…

Manager SDM Nur Hikmah sedang berbincang dengan KPI, selaku Konsultan Pendidikan Nur Hikmah

Ustadzah Rahayu Kusumastuti, M.Pd. selaku direktur LPI Nur Hikmah yang juga hadir saat pembukaan pelatihan berharap “agar para guru yang mengikuti pelatihan ini dapat dengan serius menikmati potongan disetiap waktu selama 3 hari kedepan. Tentu ini tidak mudah, tapi berjuang dalam dunia pendidikan adalah salah satu wasilah meratakan jalan untuk bertemu rasulullah,” tutup beliau dalam sambutannya. Semangat guru – guru Nur Hikmah, bismillah…