Skip to content
Ilmu Itu lebih baik dari kekayaan, karena kekayaan itu harus dijaga, sedangkan ilmu itu menjaga kamu.

(Ali Bin Abi Thalib).

Barang siapa belum pernah merasakan pahitnya mencari ilmu walau sesaat.
Ia akan menelan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.

(Imam Syafi’i).

Suatu pengetahuan (ilmu) jika tidak manfaat untukmu, maka tidak akan membahayakanmu.

(Umar Bin Khathab).

“Tanpa pengetahuan, tindakan tidak berguna dan pengetahuan tanpa tindakan adalah sia – sia”.

(Abu Bakar As Shiddiq RA).

SMPIT Nur Hikmah, Lakukan Parade lagu daerah dalam Upacara HUT RI – 77

By | Published | No Comments

Rabu, 17 Agustus 2022, SMPIT Nur Hikmah Bekasi mengadakan Upacara bendera HUT – RI 17 Agustus 2022 dilapangan sekolah. Seluruh siswa dan siswi diwajibkan hadir untuk mengikuti upacara bendera yang sudah diagendakan dari pukul 07.30 – 09.00 wib ini. Dengan berseragam lengkap selayaknya hari Senin. Kegiatan ini sudah menjadi baku bagi sekolah dibilangan Bekasi ini setiap hari kemerdekaan.

Penuh khidmat dalam pelaksanaan Upacara HUT RI 77 di SMPIT Nur Hikmah

Pagi tadi, seperti yang sudah diprediksi para pelajar sangat antusias untuk datang, selain memang ingin merayakan hari kemerdekaan dimomen puncak, Mereka juga sudah tak sabar untuk melihat penampilan rekan rekan sebaya mereka yang akan bertugas, karena memang dipelaksanaan nanti akan ada parade lagu daerah, performance paskibra dan juga yang menarik adalah mereka yang tampil dengan menggunakan seragam baru, Wooow…

Pasukan Pengibar bendera yang terdiri dari berbagai kelas

Defina selaku ketua OSIS yang juga bertugas sebagai protokol acara membawakan acara dengan demikian Hidmat, begitu juga Moreno selaku komandan upacara sedangkan zeraa dan pasukan menjadi bagian dalam pasukan pengibar bendera, ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. dalam kesempatan ini menjadi inspektur upacara.

ustadz Agusriwarman, S.E, M.Pd. meyampaikan amanat sebagai Inspektur upacara

Dalam amanat upacara, ustadz Agus begitu nama panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa sudah saatnya negeri ini fokus pada membangunan manusianya, karena sudah sejak dulu kita selalu saja membanggakan alam, sampai pada titik semua lagu kebangsaan kita berpusat pada memaglomania alam, seperti nyiur melambai, Indonesia tanah airku, dll.  Sekarang saatnya negara ini berfokus pada manusianya, dan itu harus dimulai dari ruang kelas yang di isi oleh pelajar yang mau menjauhkan lambung lambung mereka dari tempat tidur. Sudah saatnya pelajar ini mulai lebih akrab dengan lampu belajar, dengan buku, beliau mencontohkan bagaimana imam Bukhori harus mengabiskan 12 lilin dalam 1 malam hanya untuk belajar.

para pasukan pengibar bendera

Defina sendiri ketika ditanya oleh admin tentang pelaksanaan upacara tadi mengatakan, ini adalah momen terbaik dalam potongan hidupnya sebagai pelajar, bisa menjadi bagian petugas dalam pelaksanaan HUT RI 77 di sekolah. Kami pelajar sudah menunggu momen ini sejak Juli dan Alhamdulillah tadi kami bisa menyelesaikannya dengan sempurna, mulai terlebih pada performance parade lagu daerah dan juga pada pasukan pengibar bendera, lanjut beliau bangga.

para guru SMPIT Nur Hikmah yang turu hadir dalam pelaksanaan upacara bendera HUT RI

Ustadz Haryanto, S.Pd. selaku pembina Pramuka yang juga adalah Penanggung jawab dalam pelaksanaan HUT RI 77 ini, selepas upacara menyampaikan, kesuksesan kegiatan tadi memang energinya bersumber dari pelajar itu sendiri,1 kedisplinan mereka dalam latihan. Bahkan sebelum hari ini, sore kemarin para pelajar masih menyempatkan latihan sampai pukul 17.30, sebuah semangat yang luar biasa.

Galeri kegiatan HUT RI 77

Barakallah, semoga Allah selalu bimbing pelajar Nur Hikmah untuk bisa menjadi pewaris negeri terbaik…aamiin